Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat Minum Air Lemon

Manfaat minum air lemon - Buah lemon adalah buah yang sangat populer. Tak hanya buahnya saja yang memberikan manfaat kesehatan, airnya pun begitu banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. silahkan baca: manfaat jeruk lemon untuk kesehatan.
Minum air lemon sangat menyegarkan tubuh. Selain menyegarkan ternyata meminum air ini  mengandung segudang manfaat dan khasiat. Berikut ini adalah manfaat minum air lemon untuk kesehatan.
Manfaat Minum Air Lemon Untuk Kesehatan

Gizi lemon

seperti yang kita ketahui bahwa lemon adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh. Lemon memiliki kalori, kolesterol dan lemak jenuh yang rendah. Serta buah lemon juga mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin B1, kalsium dan kalium.
Kalsium sangat baik untuk tulang dan gigi, sementara kalium berguna membantu menjaga pH dalam tubuh.

Manfaat minum air lemon untuk kesehatan

Dibawah ini adalah manfaat yang luar biasa dari air lemon. Anda dapat mengkonsumsinya dalam berbagai bentuk.

Manfaat minum air lemon hangat

Air lemon hangat adalah minuman yang sangat menguntungkan. Berikut ini adalah manfaat minum air lemon hangat

  • Pencernaan
Secara keseluruhan, pencernaan merupakan peran penting dalam kesehatan. Pencernaan yang buruk dapat menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan. Oleh karena itu minum air ini dalam keadaan hangat adalah obat rumah yang sederhana, cepat, dan efektif untuk masalah pencernaan. Banyak gangguan pencernaan dikarenakan tingkat pH yang buruk dan air lemon membantu mengembalikan tingkat pH.

  • Memperkuat sistem kekebalan
Sistem kekebalan tubuh berfungsi untuk memerangi penyakit dalam tubuh kita. Jika sistem kekebalan tubuh lemah hal itu akan membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit dan infeksi.
Air lemon hangat memiliki sifat anti bakteri dan anti virus yang melawan bakteri berbahaya, jamur, dan virus yang menyebabkan penyakit dan infeksi.

Manfaat minum air lemon dipagi hari

Kesehatan dan tingkat energi anda tergantung pada apa yang anda makan di pagi hari, segelas air lemon hangat dipagi hari memberikan awal yang sehat, energik dan menyegarkan. Minum air lemon di Pagi hari memberikan anda segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat minum air lemon dipagi hari

  • Kesehatan gigi dan mulut
Segelas air lemon di pagi hari dapat menangkal sakit gigi dan penyakit mulut seperti radang gusi. Hal ini juga membantu dalam pemutihan gigi alami. Gunakanlah lemon sebagai pemutih gigi alami. Pastikan juga berkumur dengan air biasa setelah minim air lemon untuk menghindari kerusakan gigi.

  • Good mood
Bad mood merusak segalanya. Awalilah pagi hari anda dengan minum air lemon, karena dapat meningkatkan suasana hati anda, serta dapat meminimalkan kecemasan dan depresi. Vitamin C dalam lemon adalah peredam stres alami.

  • Meningkatkan produksi urin
Air lemon dapat mencega infeksi saluran kemih, diuretik alami yang terdapat pada lemon dapat meningkatkan buang air kecil serta dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih. Air lemon efektif dalam pencegahan dan pengobatan batu ginjal karena mengandung asam sitrat. Dalam kasus batu ginjal anda bisa minum air lemon 3-4 kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

Manfaat minum air lemon dengan madu

Lemon dan madu membantu dalam memerangi berbagai masalah kesehatan karena sifat anti-virus dan anti-oksidan. Dengan demikian kombinasi air lemon dan madu memberikan manfaat tambahan untuk kesehatan, berikut ini adalah manfaat minum air lemon dengan madu .

  • Menurunkan berat badan
Madu dan air lemon adalah obat yang populer dan efektif untuk menurunkan berat badan atau program diet . Keduanya sangat bermanfaat untuk kesehatan.
Untuk menurunkan berat badan caranya sangat mudah yaitu cukup tambahkan madu kedalam air lemon hangat. Minum pada waktu kosong setia hari di pagi hari. Hal ini dapat meningkatkan tingkat metabolisme yang membakar kalori dengan cepat. Air lemon dengan madu juga dapat meningkatkan tingkat energi anda. Serat pektin yang terdapat pada lemon mampu mengurangi nafsu makan dan membuat anda merasa kenyang.

  • Obat flu
Madu dan air lemon adalah obat rumah kuno untuk pengobatan flu. Flu disebabkan karena virus.
Lemon dan madu memiliki anti-virus yang melawan infeksi bakteri. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Madu dapat meredakan sakit tenggorokan dan batuk. Kombinasi madu dan air lemon juga dapat meredakan hidung tersumbat.

Manfaat minum air lemon dengan garam

  • Menjaga pH balance
Air lemon dengan garam merupakan cara yang efektif untuk mengembalikan tingkat pH tubuh anda. Tingkat pH diatas 7,0 adalah basa dan dibawah 7,0 adalah asam. Lemon adalah asam, tetapi ketika masuk kedalam tubuh kita menjadi basa.
Pemeliharaan keseimbangan pH sangatlah penting karena keseimbangan pH yang buruk dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti masalah pencernaan, penyakit kulit, osteoporosis, arthritis dll. Keseimbangat pH yang tepat membantu dalam penyerapan nutrisi, pencernaan, eliminasi toksin dll.

  • Meningkatkan penyerapan mineral
penyerapan mineral diperlukan untuk melakukan fungsi-fungsi penting seperti pemeliharaan keseimbangan pH dan sistem saraf yang sehat, pembentukan tulang dan gigi stimulasi metabolisme dll. Asupan air lemon dengan garam 2-3 kali sehari meningkatkan penyerapan mineral seperti magnesium, zat besi, kalium dll.
Dengan demikian hal ini dapat membantu mencegah masalah kesehatan seperti osteoporosis (kekurangan kalsium) anemia (kekurangan zat besi) kelemahan otot dan detak jantung yang abnirmal (kekurangan magnesiaum).

Manfaat minum jus lemon

Banyak sekali manfaat minum jus lemon , salah satunya adalah sebagai kesehatan jantung.
Jantung adalah organ vital yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Kalium yang terdapat pada jus lemon dapat mengontrol tekanan darah tinggi, sementara Vitamin C berguna menurunkan kadar kolestrol dan mencegah pembekuan dalam pembuluh darah.
Lemon memiliki antioksidan yang dapat menghilangkan racun berbahaya dan dapat memurnikan darah. Hal ini dapat mencegah stroke, serangan jantung dan penyakit jantung serius lainnya.

Demikianlah beberapa manfaat yang terkandung jika kita minum air lemon. Semoga bermanfaat.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *