Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat Makan Coklat Untuk Kesehatan

Selain rasanya yang enak dan membuat ketagihan untuk mengonsumsinya, ternyata coklat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi coklat bisa memberikan efek positif yang dapat mengembalikan 'mood' seseorang, dan coklat juga memiliki zat-zat yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Para ahli merekomendasikan, untuk makan 1 atau 2 ons coklat setiap hari. Pada artkel ini saya akan memberitahukan manfaat coklat untuk kesehatan tubuh.
Berikut ini adalah manfaatnya.
Manfaat Makan Coklat Untuk Kesehatan

Menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah

Untuk menurunkan tekanan darah, konsumsilah Coklat hitam atau ‘Dark Coklat’. Menurut studi, makan coklat hitam secara teratur dapat menurunkan kolestrol LDL hingga 10 persen.

Antioksidan

Zat yang terkandung dalam coklat adalah Flavanol yang bertindak sebagai antioksidan yang berguna membantu dalam menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Flavanol adalah sejenis flavanoid yakni senyawa yang terbentuk secara alamiah pada makanan nabati, dan flavanol hanya ditemukan pada coklat.

Anti-Depresi

Mengonsumsi coklat bisa mengembalikan 'mood' seseorang, karena didalam coklat terkandung Serotonin yang berfungsi sebagai anti-depresan, menciptakan perasaan senang dan bahagia. Hal ini dikarenakan coklat mampu merangsang produksi endorfin yang dapat menciptakan perasaan-perasaan tersebut. Maka dari itu, banyak orang merasa terbantu saat mengonsumsi coklat ketika ia sedang tertekan.

Mencegah Kerusakan Gigi

Coklat juga mengandung senyawa theobromine yang dapat mencegah kerusakan gigi dan juga menghilangkan bakteri yang sering dijumpai dalam rongga mulut yang menyebakan rusaknya gigi.

Baca: Tips Kesehatan Gigi Untuk Tetap Sehat Dan Kuat

Melawan Kanker

Menurut penemuan beberapa penelitian, coklat menjadi salah satu makanan terbaik yang dapat mengobati penyakit kanker selain bawang putih, anggur merah, teh, dan blueberry. Coklat bekerja dengan cara membelah sel penghambat dan mengurangi peradangan, walaupun penelitian masih dilakukan hingga saat ini dan kemungkinan akan ditemukannya cara kerja coklat lainnya untuk melawan kanker.

Itulah beberapa manfaat coklat bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *