Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Vitamin Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Vitamin sangatlah penting untuk semua orang,terutama untuk anak. Orangtua harus memberi anak vitamin untuk meningkatkan daya ingat anak. Jika kekurangan vitamin maka yang terjadi adalah rendahnya kemampuan untuk mengingat. Hal ini menunjukkan kurangnya kemampuan otak dalam mengolah memori. Untuk mempertajam daya ingat, caranya cukup sederhana yaitu dengan mengonsumsi beberapa vitamin yang dapat meningkatkan daya ingat.
Vitamin Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Vitamin B3

Vitamin yang pertama yaitu Vitamin B3 diyakini para ahli dapat mengurangi gejala penyakit Alzheimer setelah ditemukannya bentuk tertentu vitamin B3 yakni Nikotinamida yang berperan penting terhadap penyakit tersebut. Namun penemuan ini masih perlu pengujian klinis yang lebih lanjut karena sementara ini baru diuji coba pada tikus dan masih akan diteliti mengenai efeknya terhadap manusia. Walaupun demikian, hasil penelitian menunjukkan vitamin B3 juga dapat menurunkan kolestrol LDL dan mengurangi resiko penyakit jantung. Vitamin B3 bisa anda temukan pada ayam, salmon, tuna asparagus, dan kalkun.

Vitamin B6

Selain dapat mendukung kesehatan otak, Vitamin B6 juga dapat meningkatkan daya ingat. Menurut para ahli, mengonsumsi vitamin B6 secara rutin dapat meningkatkan kemampuan otak untuk memproses informasi di tingkat yang lebih cepat. Vitamin B6 bisa anda temukan pada telur, Ikan tuna, dan wortel.

Vitamin B9

Vitamin B9 atau Asam Folat cukup membantu memproduksi sel darah merah sehingga memungkinkan suplai oksigen menuju otak lebih banyak. Vitamin B9 juga terbukti bisa mengurangi resiko hilangnya memori yang berkaitan proses penuaan. Vitamin B9 bisa anda temukan pada biji-bijian dan jus buah seperti tomat atau jeruk.

Vitamin B12

Kadar darah Homocysteine (homosistein) dapat dijaga oleh vitamin B12. Homosistein merupakan senyawa asam amino penting yang dibutuhkan otak manusia. Penurunan fungsi otak bisa terjadi jika asam amino tidak dikelola dengan baik. Vitamin B12 juga dapat memperbaik serat saraf otak. Vitamin B12 bisa anda temukan pada ikan, kerang, daging sapi, dan hati.

Vitamin C

Studi menunjukkan terdapat korelasi antara masalah memori dengan bayi yang kekurangan vitamin C. Disini, peran vitamin C cukup penting karena sifat antioksidannya memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan memori. Selain itu vitamin C mempunyai sifat protektif pada masalah memori maupun hilangnya kewaspadaan mental. Vitamin C bisa anda temukan pada buah dan sayuran seperti stroberi dan jeruk.

Vitamin D

Riset membuktikan bahwa gangguan pada kemampuan otak dalam merencanakan dan memproses memori terjadi karena kekurangan vitamin D. Kekurangan vitamin D juga dihubungkan dengan hilangnya memori karena proses penuaan. Vitamin D bisa anda temukan pada ikan tuna, makarel.

Vitamin E

Sifat antioksidan vitamin ini mampu melindungi sel-sel saraf pada otak dari kerusakan. Hal ini didasari oleh penelitian yang juga dapat membuktikan bahwa vitamin E mampu menjaga sel-sel saraf pada otak dari kematian setelah serangan stroke. Vitamin ini juga mampu membantu meningkatkan daya ingat pada lansia. Selain bisa meningkatkan daya ingat otak, Vitamin E juga bisa untuk mengobati iritasi kulit.

Baca: Obat Untuk Iritasi Kulit

Beberapa vitamin yang telah dijelaskan memang dapat meningkatkan daya ingat anda, namun lebih baik anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter tentang dosis dan aturan dalam mengonsumsi vitamin tersebut. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *