Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat buah melon bagi kesehatan - Buah melon pada umumnya dikonsumsi sebagai hidangan penutup karena memiliki rasa unik. Ciri-ciri buah ini adalah kulitnya yang tebal berwarna hijau dan dagingnya pun berwarna hijau. Kandungan buah melon sangat berlimpah, sehingga buah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, kulit, dan rambut. Berikut ini adalah manfaatnya untuk kesehatan.
Manfaat Buah Melon untuk kesehatan
Image: Wikipedia

Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan


  • Mencegah dan mengobati kanker
Jumlah karotenoid yang tinggi pada buah ini mampu menangkal dan meminimalkan penyakit kanker. Mengkonsumsi secara rutin buah ini ampuh dalam menangkal senyawa kanker yang dapat menyerang tubuh Anda. Jadi mengkonsumsi buah ini dapat mencegah penyakit mematikan.

  • Kesehatan Jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya, salah satu penyebabnya yaitu pembekuan sel darah pada tubuh. Buah ini terdapat zat Antikoagulan yang disebut adenosine yang dapat menghentikan pembekuan sel darah. Buah ini menurunkan risiko penyakit jantung dengan cara memperlancar sel darah dalam tubuh.

  • Menyembuhkan Penyakit Ginjal
Sifat diuretik yang sangat baik dari buah ini yang berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit ginjal. Perpaduan melon dan lemon sangat ampuh dalam memulihkan penyakit asam urat. Dengan demikian, konsumsi buah ini secara teratur setiap hari di pagi hari membantu dalam melindungi kesehatan ginjal.

  • Kesehatan Pencernaan
Kandungan air dalam jumlah tinggi pada buah ini sangat baik untuk pencernaan karena membantu melancarkan buang air besar, sedangkan kandungan mineral menghilangkan keasaman yang sering menyebabkan kesulitan dalam pencernaan, terutama di organ perut.

  • Energi
Energi sangatlah penting bagi tubuh, bayangkan jika tubuh kekurangan energi, maka yang terjadi adalah tubuh akan terasa lemas, tentunya hal itu akan menghambat aktifitas kita. Mengkonsumsi buah ini mampu menghasilkan energi bagi tubuh, karena buah ini terdapat vitamin B, dimana vitamin B ini diproduksi untuk energi tubuh Anda. Vitamin B yang dibutuhkan oleh tubuh adalah untuk memproses gula dan karbohidrat. Dengan demikian, konsumsi buah ini dapat memberikan energi yang besar bagi tubuh anda.

  • Memerangi stres
Bagi seseorang yang mempunyai aktifitas padat, tentunya tak luput dari stres. Cobalah untuk menyantap buah ini, dengan mengkonsumsi buah ini maka tubuh dan pikiran akan terasa santai dan fokus, hal itu dikarenakan pada buah ini terdapat zat kalium dalam jumlah banyak, yang mampu menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak.

  • Kesehatan mata
Mata merupakan organ vital yang tentunya sangat penting bagi manusia. Jika kesehatan pada mata tidak begitu baik tentunya penglihatan pun akan berkurang, hal itu pastinya akan menghambat aktifitas. Pada buah ini terdapat beta karoten dalam jumlah tinggi yang membantu dalam menjaga penglihatan yang sehat. Beta karoten ini diubah menjadi vitamin A yang membantu dalam menangkal penyakit katarak dan meningkatkan kesehatan mata anda. Penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi secara teratur makanan yang memiliki kandungan vitamin yang tinggi dapat mengurangi risiko terkena katarak sebesar 40%.

  • Obat insomnia
Buah ini memiliki senyawa khusus yang efektif untuk mengurangi saraf dan menenangkan kecemasan. Dengan demikian, mengkonsumsi buah ini membantu penderita insomnia untuk menyingkirkan gangguan tidur dengan menenangkan sistem saraf.

  • Kekuatan Tulang dan gigi
Buah ini kaya akan kalsium, yang bermanfaat untuk kekuatan dan perkembangan tulang dan gigi.

  • Tekanan darah tinggi
Kalium dalam buah ini membantu mengeluarkan sodium, sehingga menurunkan tekanan darah tinggi.

  • Menurunkan Berat Badan
Seperti kebanyakan buah-buahan lainnya, melon diet untuk menurunkan berat badan. Buah ini rendah sodium dan kalori serta lemak dan bebas kolesterol. Kandungan air yang tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama sedangkan rasa manis alami mengekang keinginan Anda untuk makanan manis dan permen berkalori tinggi. Semangka, khususnya, sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *