Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami - Mengatasi rambut yang rontok dengan cara alami merupakan satu pilihan yang utama dalam menangani rambut rontok. Sebab cara alami berikut ini termasuk cara aman serta tanpa ada dampak sampingnya tapi cukup efektif dalam menangani rambut rontok.
Pada dasarnya dalam mengatasi rambut rontok terlebih dahulu kita mesti mengetahui apa saja yang menjadi penyebab dari rambut rontok tersebut. Sewaktu penyebabnya telah diketahui, maka akan diketahui pula cara yang benar serta efektif dalam menangani rambut rontok tersebut.

Namun di sini saya akan menguraikan cara mengatasi rambut rontok secara alami yang sifatnya untuk umum, serta bisa dilakukan secara sendiri di rumah.
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Ada tiga jenis pengobatan secara alami dalam mengatasi rambut rontok, yaitu pemijatan, mengonsumsi makanan sehat mengandung nutrisi serta mengendalikan stres.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

  • Pemijatan
Pemijatan terhadap kulit kepala memberikan dampak yang begitu bagus yaitu akan meningkatkan penyuplaian darah ke folikel rambut yang merupakan lokasi tumbuhnya rambut terhadap kulit kepala. Maka dari itu dengan melakukan pemijatan maka bisa membantu dalam menangani rambut rontok dengan cara mencegahnya supaya tidak bertambah rontok serta dapat merangsang pertumbuhan terhadap rambut baru. Lakukanlah pemijatan seperti ini selama 3 menit setiap harinya pada kulit kepala dengan lembut. Janganlah memijat terlalu kasar sebab akan memberikan dampak rambut akan makin rontok yang diakibatkan oleh tarikan serta gesekan.

Cara alami mengatasi rambut rontok melalui Nutrisi

  • Protein dan Omega-3
Protein amatlah penting guna memperkuat rambut serta meningkatkan terhadap pertumbuhan rambut. Protein dapat diperoleh pada makanan sehat hewani yaitu daging, telur, susu, ikan, dan lain sebagai nya. Sedangkan makanan sehat pada nabati yaitu kacang-kacangan serta biji-bijian.

Semua makanan itu merupakan sumber dari protein serta asam lemak omega-3, yang bisa membantu untuk mengurangi peradangan serta membuat sehat kulit kepala.

  • Diet rendah lemak
Melakukan diet rendah lemak bisa membantu dalam memperlambat kebotakan. Diet tinggi lemak pada umumnya dapat mengakibatkan meningkatnya kadar testosteron, yang mungkin berhubungan dengan kebotakan pada laki-laki.

Baca: Diet Sehat dan Aman
[post_ad]

  • Zat Besi
Kekurangan zat besi atau bisa disebut juga anemia bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Akan tetapi suplemen zat besi cuma disarankan jika Anda sudah diuji serta hasilnya pun positif mengidap anemia defisiensi zat besi.

  • Seng serta biotin
Seng serta biotin diasumsikan guna membantu pertumbuhan rambut sebab orang-orang yang mempunyai gangguan metabolisme yaitu kekurangan Seng serta biotin bisa mengakibatkan kerapuhan serta tipis pada rambutnya.

  • Mengendalikan Stres
Jangan anggap sepele terhadap stres, selain bisa menimbulkan penyakit berbahaya, stres pun dapat menimbulkan rambu rontok, maka dari bebaskanlah pikiran anda.

Untuk menangani rambut rontok haruslah disesuaikan dengan apa penyebabnya. Diskusikan dengan dokter apabila anda mengalami kerontokan pada rambut yang diiringi dengan penyakit. Akan tetapi, cara Mengatasi rambut rontok secara alami ini bisa pula anda coba tanpa, dan jangan sampai mengabaikan petunjuk dokter.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *