Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan - Buah jeruk memiliki rasa yang lezat . Kandungan buah jeruk hampir sama dengan buah lemon yaitu mengandung konsentrasi tinggi vitamin C serta zat gizi lain. Rasa yang luar biasa  tidak hanya membuat buah ini sebagai camilan populer tetapi juga bahan utama dalam beberapa masakan. Bahkan kulit jeruk mengandung kelenjar minyak atsiri yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, kulit, dan rambut. Jus jeruk banyak digunakan sebagai pengawet serta menanamkan rasa untuk berbagai hidangan.
Berikut ini adalah manfaatnya.
Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan
image: http://en.wikipedia.org/wiki/Orange_(fruit)

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan

  • Kesehatan jantung
Buah ini kaya akan kalium, mineral elektrolit yang mengontrol fungsi jantung. Rendahnya tingkat kalium dapat menyebabkan irama jantung abnormal yang dikenal sebagai aritmia. Selain itu, minum jus buah ini dapat mengurangi kadar kolesterol LDL 'jahat' yang mengumpulkan dalam arteri dan pembuluh darah, menyebabkan masalah jantung, dan mengganggu aliran darah yang sehat dan aliran oksigen darah.

  • Tekanan Darah
Buah berkulit oranye ini mengandung kalium dalam jumlah yang banyak. Kalium adalah unsur penting dari sel dan cairan tubuh manusia, kalium membantu untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah dengan melawan tindakan natrium.

  • Mengobati Sariawan
Karena kandungan Vitamin C yang tinggi pada buah ini dikenal sebagai obat untuk sariawan, dengan demikian mengkonsumsi buah ini dapat mengobati sariawan.

  • Mencegah Kanker
Buah ini mengandung limonoid yang berguna dan terbukti untuk melawan berbagai jenis kanker seperti, kulit, paru-paru, payudara, perut dan kanker usus besar. Penelitian yang dilakukan di Jepang telah membuktikan bahwa makan jeruk mandarin dapat mengurangi kanker hati karena adanya senyawa vitamin A yang disebut karotenoid. Mereka juga mengandung antioksidan flavonoid seperti beta-cryptoxanthin, zeaxanthin, dan lutein yang memberikan perlindungan terhadap paru-paru dan kanker rongga mulut.

  • Anti-inflamasi
Jumlah vitamin C yang berlimpah dalam buah ini adalah antioksidan kuat yang dapat mengurangi cedera oksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Minum jus jeruk bersama dengan karbohidrat tinggi atau makanan tinggi lemak adalah tindakan pencegahan yang baik terhadap resistensi insulin dan aterosklerosis.

  • Kesehatan Mata
buah ini kaya akan vitamin A serta berbagai isi flavonoid bersama dengan partikel antioksidan seperti alpha dan beta karoten, beta cryptoxanthin, zea-Xanthi, dan lutein yang membantu dalam menjaga selaput lendir sehat dan kulit mata serta mencegah degenerasi makula .

  • Mencegah Penyakit Ginjal
Konsumsi secara teratur jus buah ini dapat mencegah penyakit ginjal dan mengurangi risiko batu ginjal.

  • Untuk Penderita diabetes
Penderita diabetes tidak dapat menyerap glukosa karena sel-sel beta di pankreas mereka baik gagal untuk menghasilkan insulin atau tidak dapat merespon produksi insulin. Tingginya kandungan serat dan indeks glikemik tinggi pada buah ini bermanfaat bagi penderita diabetes. Kulit buah jeruk memiliki persentase yang lebih rendah dari gula yang dapat menurunkan kadar gula darah.

  • Mencegah penyakit lambung
Menjadi sumber yang sangat baik dari serat, buah ini dapat menjaga perut dan usus yang sehat serta mencegah penyakit seperti sakit maag dan sembelit.

  • Untuk Kehamilan
Manfaat buah jeruk untuk ibu hamil adalah agar organ vital pada bayi sehat, karena buah ini mengandung asam folat, dimana Asam folat yang ada dalam buah ini berguna untuk perkembangan otak dan menjaga organ-organ vital bayi agar sehat. Minum 1/3 gelas juS setiap hari menyediakan sekitar 40 mcg folat untuk ibu hamil, yang setara dengan 10% dari nilai harian yang direkomendasikan. Untuk mengetahui apa saja makanan untuk ibu hamil silahkan baca : Makanan yang baik untu ibu hamil

  • Meningkatkan Kualitas Sperma
Antioksidan dan vitamin C hadir dalam buah ini meningkatkan kualitas dan motilitas sperma, sehingga membantu menjaga kesuburan.

  • Berat Badan
Buah ini terdapat lemak dan kalori bebas dan mengandung sejumlah besar serat disebut pektin. Selain itu, mengandung nutrisi penting seperti tiamin, niasin, vitamin B6, magnesium dan tembaga. Semua isi ini berkontribusi untuk berat badan serta meningkatkan tubuh dengan nutrisi penting dan vitamin.

  • Menurunkan Tekanan Darah
Hesperidin dan magnesium dalam buah ini membantu untuk mengontrol tekanan darah secara efektif.

  • Pencernaan
Serat yang hadir dalam buah ini membantu Anda dalam mencerna makanan dengan mudah. Ini membantu dalam melepaskan enzim pencernaan yang membantu mencerna makanan secara efektif.

  • Kesehatan Tulang dan gigi
Kalsium yang kaya dalam buah ini membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

  • Melawan infeksi virus
Flavonoid dan polifenol pada buah ini membantu melawan infeksi virus.

  • Arteriosclerosis
Buah ini mengandung Vitamin C dalam jumlah banyak, pengerasan arteri dapat dicegah dengan Vitamin C. Hal ini membantu untuk menjaga elastisitas dan memberikan kekuatan untuk arteri.

2 komentar

buah jeruk bis juga untuk mengobati sariawan kak

album foto

Iya, buah jeruk dikenal sebagai obat untuk sariawan karena kandungan Vitamin C yang tinggi.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *