Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Mencegah Diabetes

Cara mencegah diabetes - “Mencegah lebih baik daripada mengobati“. Peribahasa tersebut sangatlah pas untuk mencegah berbagai macam penyakit sejak dini yang diderita dewasa, anak-anak, maupun bayi, terlebih untuk penyakit kronis semisal diabetes melitus maupun insipidus. Penyakit diabetes memerlukan pengobatan jangka panjang serta membutuhkan ketekunan bagi penderitanya ketika menjalani pengobatan, pastinya hal tersebut akan memerlukan pengeluaran yang tidak sedikit. Tujuan pengobatan tersebut adalah supaya gula darah tetap terjaga serta supaya tidak terjadinya komplikasi.

Oleh sebab itu melakukan Pencegahan diabetes di usia muda sangatlah penting untuk dilakukan, penting untuk seluruh orang akan tetapi lebih penting lagi bagi seseorang yang mempunyai resiko tinggi terhadap penyakit diabetes ini. Berikut ini adalah cara mencegah diabetes
Cara Mencegah Diabetes

Cara Mencegah Diabetes

  • Perbanyak Aktifitas Fisik
Banyak sekali manfaat dari melakukan aktivitas fisik jika dilakukan secara rutin, yaitu :

  1. Mengurangi berat badan
  2. Mengurangi gula darah
  3. Menaikan kepekaan jaringan tubuh akan insulin
  4. Penelitian memberitahukan bahwa entah itu latihan aerobik serta latihan ketahanan bisa membantu mengendalikan penyakit diabetes, akan tetapi manfaat yang paling besar yaitu dengan menjalankan program fitness yang terdiri dari keduanya.

  • Banyak Makan Serat
Banyak mengkonsumsi makanan serat mampu mencegah penyakit diabetes, sebab manfaat dari mengkonsumsi makanan yang mengandung serat adalah :

  1. Meminimalkan risiko penyakit jantung
  2. Meminimalkan risiko penyakit diabetes dengan menaikan pengontrolan terhadap gula darah
  3. Menjaga berat badan, sebab mengkonsumsi makanan sehat kaya akan serat akan membuat kita merasa kenyang
  4. Makanan sehat yang mengandung banyak serat yaitu buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran serta biji-bijian.

  • Konsumsi biji-bijian
Biji-bijian mampu meminimalkan risiko diabetes serta membantu dalam menjaga kadar gula dalam darah. Walaupun tidak jelas kenapa mengkonsumsi biji-bijian bisa menangkal diabetes, apa salahnya untuk kita coba. Banyak sekali makanan yang dibuat menggunakan biji-bijian yang telah siap untuk santap, semisal aneka roti, pasta serta sereal.

  • Menurunkan berat badan
Apabila Anda kelebihan akan berat badan, melakukan pencegahan diabetes bisa bergantung terhadap penurunan berat badan. Sewaktu kehilangan berat badan, Anda bisa meningkatkan kesehatan. Dalam suatu studi menunjukan, orang dewasa yang kelebihan berat badan dapat mengurangi risiko diabetesnya sebesar 16 persen dalam setiap kilogram (2,2 pon) dari seluruh berat badan yang hilang. Mereka juga bisa mengurangi berat badan setidaknya 5 hingga 10 persen dari berat badan awal serta berolahragalah secara teratur karena mampu meminimalkan risiko diabetes sampai 60 persen dalam tiga tahun.

  • Diet sehat
Menjalankan program diet rendah gula, diet rendah karbohidrat, ataupun menjalankan program diet lainnya bisa membantu Anda dalam mengurangi berat badan untuk pada awalnya saja, namun untuk jangka panjang, efektivitasnya dalam menangkal penyakit diabetes belum diketahui secara pasti.

Baca: Cara Diet Sehat dan Bahaya Jika Diet Salah
[post_ad]

  • Ke dokter
Kapan medti pergi ke dokter ? Jika Anda sudah lebih tua dari usia 45 tahun serta berat badan Anda tergolong normal, tanyakanlah kepada dokter apa perlu dilakukan pemeriksaan diabetes.

Pergilah kedokter dan berkonsultasilah dengannya tentang pencegahan penyakit diabetes. Dokter sangat menghargai usaha Anda dalam menjaga tubuh supaya terhindar dari penyakit diabetes, serta ia akan memberikan saran tambahan tetapi terlebih dahulu dilihat berdasarkan dari riwayat medis ataupun faktor-faktor yang lainnya. Sekian mengenai cara mencegah diabetes , semoga bermanfaat.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *