Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat Vitamin E

Sama seperti vitamin-vitamin lainnya, manfaat vitamin E pun begitu banyak seperti untuk kesehatan , kulit , rambut , wajah maupun kecantikan malah bermanfaat pula untuk kesuburan . Khasiat yang begitu terkenal ialah sebagai obat anti penuaan maupun anti aging. Tak ayal jika vitamin ini begitu disukai bagi seseorang yang selalu memperhatikan penampilannya, terutama bagi wanita.

Manfaat vitamin E yang lain adalah untuk melindungi tubuh dari racun misalnya polusi udara. Tidak hanya itu saja, vitamin E pun bisa meringankan gangguan pada mata, contohnya katarak serta penyakit saraf semisal penyakit diabetes dan penyakit Alzheimer.

Vitamin E dapat ditemukan diberbagai makanan semisal daging, sereal, telur, minyak sayur, minyak gandum, sayuran serta suplemen.

Beragam manfaat maupun fungsi Vitamin E itu sendiri dikarenakan terdapat zat yang dapat melawan radikal bebas, yaitu zat antioksidan. Seperti yang kita ketahui bahwa radikal bebas sangatlah merugikan sel-sel tubuh, sebab sifat dari radikal bebas tersebut bersifat merusak sehingga seseorang sangat mudah terserang penyakit dan mempercepat penuaan, maka dari itu imunitas akan semakin meningkat serta tubuh pun akan semakin lebih sehat pada saat asupan Vitamin E terpenuhi.
Manfaat Vitamin E

Manfaat Vitamin E


  • Jantung serta pembuluh darah
Vitamin ini berguna untuk mengobati serta menangkal penyakit jantung, nyeri pada dada, sakit pada kaki yang disebabkan karena penyumbatan terhadap pembuluh darah serta tekanan darah tinggi.

  • Mencegah kanker
Vitamin ini mampu mencegah kanker terutama kanker paru-paru, kanker mulut bagi pecandu rokok, kanker prostat, serta kanker pankreas.

  • Efek samping obat-obatan
Mampu mengurangi efek samping obat-obaan seperti obat kemoterapi yang dipakai untuk penyakit kanker, doxorubicin obat untuk rambut rontok, serta kerusakan paru-paru pada seseorang yang menggunakan amiodaron.

  • Otak serta sistem saraf
Vitamin ini berguna untuk menangkal maupun memperkecil penyakit Alzheimer serta penyakit demensia lainnya, penyakit epilepsi dan penyakit parkinson. Vitamin ini pun dipakai untuk chorea huntington serta penyakit yang melibatkan saraf serta otot.

  • Wanita
Banyak sekali manfaat vitamin ini bagi wanita, antara lain menangkal komplikasi akhir kehamilan yang disebabkan oleh tingginya tekanan darah, sindrom pramenstruasi, disminore, sindrom menupause, kanker payudara serta kista payudara.

  • Daya tahan tubuh
Untuk daya tahan tubuh, vitamin ini berguna untuk meningkatkan daya tahan fisik, menambah energi, menghilangkan kerusakan otot yang diakibatkan setelah latihan serta meningkatkan daya tahan otot.

  • Berbagai macam penyakit
Penyakit-penyakit yang dapat diobati serta dicegah oleh vitamin ini yaitu penyakit asma, katarak, sunburst, tukak lambung, impotensi serta menangkal alergi.

Adapun manfaat Vitamin E untuk kulit adalah sebagai berikut.

  • Manfaat dari vitamin E yang begitu populer adalah berguna untuk perawatan kulit serta perawatan rambut. Karena sifat antioksidan yang terdapat pada vitamin ini, sirkulasi darah yang terdapat pada kulit kepala akan meningkat dan Vitamin ini pun membantu meminimalkan kerusakan serta memperkuat dinding-dinding kapiler pada pembuluh darah.
  • Dalam pemakaiannya untuk kulit, vitamin ini tersedia dalam bentuk minyak yang bisa dioles, manfaat paling utama dari minyak Vitamin E bagi kulit adalah sebagai pemulihan sel-sel kulit mati yang disebabkan oleh sinar matahari ataupun oleh sebab-sebab lainnya.
  • Manfaat lainnya dari minyak inu yaitu untuk mengobati luka, kulit keriput serta jerawat. Karena memiliki zat anti penuaan, dengan demikian kulit keriput dapat diatasi agar terlihat lebih muda.
  • Minyak Vitamin ini juga mampu menjaga kadar air alami yang ada pada kulit, sehingga kulit kusam dan kering akan terlihat lebih segar serta sehat.


Itulah manfaat Vitamin E yang begitu bermanfaat bagi kesehatan serta kulit. Semoga bermanfaat.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *