Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Cara merawat rambut secara alami - Siapa yang tidak menginginkan agar rambutnya selalu terlihat indah setiap hari. Semua orang pasti menginginkan hal itu. Sayangnya, rambut kita tidak dapat memenuhi harapan kita setiap hari untuk selalu nampak indah dimata. Ada banyak faktor yang membuat rambut kita terkadang nampak kusam dan lepek, namun hal tersebut dapat dihindari dengan perawatan rambut secara teratur. Nah, berikut kami berikan beberapa tips perawatan rambut secara alami agar mahkota anda selalu sehat, lembut dan berkilau dan tentunya anda akan terlihat semakin tampil cantik dan menarik .
Cara Merawat Rambut Secara Alami

Anda perlu tahu bahwa ada beberapa faktor penting yang berpengaruh pada keindahan rambut. Sebenarnya, karakteristik rambut seseorang tergantung pada beberapa faktor, dimana diantaranya dibawa oleh faktor keturunan. Beberapa faktor genetik bertanggung jawab atas bagaimana penampilan rambut Anda. Bukan itu saja, tingkat hormon juga memiliki pengaruh yang sama banyaknya. Dan lebih dari itu, lingkungan juga berpengaruh, terutama udara dan air juga memiliki dampak yang tak kalah penting pada rambut kita setiap harinya. Itulah sebabnya kenapa setiap orang pernah mengalami hari buruk dengan keadaan rambut. Namun, dengan sedikit perawatan, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada hari buruk dengan rambut lepek dan kusam. Tetapi ini bukan hal permanen yang terjadi dalam sekali kerja, Anda perlu melakukan perawatan secara bertahap dari hari ke hari demi mendapat rambut kemilau.
Sebelumnya saya pernah memposting kegunaan buah alpukat untuk keindaha rambut.

Baca : Cara Merawat Rambut Dengan Buah Alpukat
[post_ad]

Cara merawat rambut secara alami

Dan berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut agar halus secara alami :
  • Kembangkan kebiasaan gaya hidup Sehat . Jika Anda perokok, maka mulai hentikan kebiasaan ini. Lakukan olah raga secara teratur, makan makanan dengan gizi seimbang dan gunakan teknik relaksasi untuk meredakan stres.

  • Usahakan untuk selalu tidur nyenyak setiap malam. Jangan membawa beban sebelum tidur, karena hal itu dapat menyebabkan tidur Anda terganggu, dan sirkulasi darah yang tak lancar membuat rambut Anda jadi kusam.

  • Jika Anda menggunakan produk-produk penata rambut dan kosmetik, hindari produk yang berbahan alkohol dalam konsentrasi tinggi. Jangan mengoleskan produk penata rambut langsung di kulit kepala, hal ini dapat menutupi pori-pori di kepala Anda, dimana itu dapat merusak kulit kepala dan rambut Anda.

  • Jika Anda gemar berenang, sebelum melompat ke kolam renang hendaknya basahi dulu rambut Anda dengan air biasa. Karena air kolam renang biasanya dicampur kaporit, yang tentunya tak bagus untukt rambut.Jika menggunakan pengering rambut, setinglah dengan udara dingin. Udara panas dari pengering dapat membuat rambut kering dan rusak. Gunakan pengering rambut dengan merata, bukan terus-menerus di satu tempat. Sebelum menggunakan pengering rambut, gosok rambut basah dengan handuk kering terlebih dahulu, lalu gunakan pengering untuk mengeringkan rambut yang sudah setengah kering.

  • Gunakan sisir yang terbuat dari kayu, bahan ini bagus untuk menjaga agar rambut Anda tak mudah rontok. Selalu gunakan sisir yang bersih, untuk itu bersihkan sisir Anda dengan sabun atau shampo secara teratur. Selalu sisir rambut dengan arah turun.

  • Pilih shampo dengan kualitas terbagus. Gunakan metode trial and error dalam memilih shampo, dan pilih shampo yang paling sesuai untuk rambut Anda.

Demikian tips-tips cara merawat rambut secara alami . Untuk memiliki rambut indah supaya terlihat tampil cantik dan menarik . Anda perlu melakukan sedikit usaha serta ketelatenan dalam merawatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *