Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara menghilangkan bekas luka secara alami - Semua orang tentunya memiliki bekas luka, dan kita pun tidak akan pernah mengetahui kapan bekas luka tersebut akan hilang,bahkan bekas luka tersebut bisa jadi tidak akan pernah hilang. Terdapatnya bekas luka dikarenakan ada beberapa faktor misalnya karena luka bakar, luka karena menyentuh knalpot yang masih panas, luka karena jatuh, luka bekas operasi, luka bekas jerawat dan lainnya. Apabila bekas luka tersebut terdapat di daerah yang tertutup kita tidak merasa khawatir, lantas bagaimana dengan bekas luka di sekitar daerah yang terbuka, luka tersebut mudah dilihat oleh orang disekeliling kita, pastinya hal tersebut menjadi momok bagi kita dan akan mengurangi rasa percaya diri, pada saat itu pula berbagai cara pun akan dilakukan dalam menyembunyikanya maupun menghilangkannya. baca lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui bagaimana caranya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

  • Jeruk nipis
Cara menghilangkan bekas luka secara alami yang pertama yaitu menggunakan jeruk nipis. Tidak hanya dapat menghilangkan jerawat serta komedo, jeruk nipis pun bisa menghilangkan bekas luka . Cara menggunakannya sangatlah mudah. Hanya dengan mengoleskan air hasil perasan jeruk nipis pada bekas luka tersebut. Cara seperti ini akan memberikan efek yaitu rasa perih, tapi hal tersebut merupakan indikasi bahwa jeruk nipis tengah bekerja dalam proses penyembuhan. Diamkanlah sekitar 15 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih. Lakukanlah cara seperti ini secara rutin yang bertujuan supaya bekas luka bisa cepat hilang.

  • Madu
Banyak sekali khasiat dari madu. Tidak hanya bisa mengencangkan kulit, madu pun berkhasiat menghilangkan bekas luka. Caranya adalah dengan cara mengoleskan madu pada bekas luka. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari supaya bekas luka tidak terlihat lagi.

  • Mentimun
Menghilangkan bekas luka memakai mentimun juga sangat efektif serta mudah. Caranya yaitu dengan cara menghaluskan mentimun setelah itu oleskan pada bekas luka tersebut. Diamkanlah selama semalaman. Kemudian pada keesokan harinya lakukanlah pembilasan memakai air bersih.

  • Daun Mint
Vitamin serta mineral yang terdapat pada daun mint sangat berguna untuk menghilangkan bekas luka. Caranya adalah sediakan 2 hingga 3 lembar daun mint. Tumbuk daun mint sampai benar-benar halus. Setelah itu oleskan pada daerah yang terdapat bekas luka.

  • Lidah Buaya
Tanaman ini lebih dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut. Sekarang-sekarang ini lidah buaya digunakan untuk perawatan kulit. karena kandungan lignin serta asam amino yang ada pada lidah buaya bisa melembabkan kulit serta meregenerasi sel kulit. Lidah buaya pun mengandung anti-radang yang bisa mengurangi radang pada kulit, iritasi kulit serta menghilangkan bekas luka .

Baca: Obat Untuk Iritasi Kulit
[post_ad]

Caranya sangatlah mudah, anda cukup mengoleskan lendir lidah buaya tersebut pada bekas luka secara berkala. Berhati-hatilah jangan sampai terkena getah lidah buaya tersebut sebab getahnya membuat kulit terasa sangat gatal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami yang patut anda coba sebelum memutuskan untuk operasi. Setidaknya cara-cara di atas alami dan menggunakan bahan alami serta tidak akan memberikan efek samping apapun. Selamat mencoba dan dapatkan kulit cantik Tanpa bekas luka.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *