Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Merawat Kuku

Cara Merawat Kuku - Ukurannya yang mungil serta kegunaannya yang minim membuat sebagian orang mengabaikan untuk merawatnya. Kuku yang cantik akan meningkatkan keindahan pada jari. Hiasan bagi kuku ataupun memberikan pewarnaan pada kuku yang akan menambah keindahan kuku. Lalu bagaimana perawatan kuku agar selalu nampak indah dilihat serta menarik?

Cara Merawat Kuku

Menjaga kekuatan serta kelembaban kuku pada sebagian orang mungkin berbeda-beda. Ada yang mempunyai kuku yang kuat namun ada juga kuku yang rapuh serta mudah patah. Kuku akan kian rapuh jika kerap terkena sabun, detergen, maupun sering berada di dalam ruangan ber AC. Untuk menangani masalah ini, oleskanlah pelembab pada kuku tersebut supaya kuku menjadi lebih kuat.
Cara Merawat Kuku

  • Membersihkan kuku
Cara merawat kuku yang pertama adalah dengan cara membersihkannya, Kuku yang cantik pastinya harus bersih. Untuk membersihkan kuku, bisa diterapkan dengan cara merendam kuku tersebut ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan perasan air jeruk nipis. Rendamlah kuku tangan atau kuku kaki sekitar 15 menit. Air hangar bisa membuat kulit pada sekitar kuku tersebut menjadi lunak sehingga gampang untuk dibersihkan, terutama pada bagian pinggir kuku yang kerap terdapat kotoran.

  • Potong kuku
Janganlah membiarkan kuku dalam ukuran yang terlampau panjang. Kuku yang terlampau panjang akan terkesan tidak terawat serta tidak rapi. Kuku yang terlampau panjang pun sangat mudah untuk kemasukan kotoran serta kuman-kuman penyakit yang dapat masuk ke dalam tubuh ketika kita makan. Namun, jangan memotong kuku terlalu pendek juga dikarenakan dapat mengakibatkan luka. Pilihlah gunting kuku yang tajam supaya tidak mesti berulang-ulang ketika memotongnya. Jangan menarik kuku jika belum terpotong secara sempurna. Dikarenakan menarik kuku bisa melukai jari serta jari yang terluka mempermudah kuman penyakit untuk masuk ke dalamnya.

  • Jangan lakukan pekerjaan keras menggunakan kuku
Menggosok maupun membuka benda-benda keras memakai kuku tidak hanya bisa merusak kuku serta bisa mengakibatkan luka pada sekitar daerah kuku. Lebih baik gunakanlah benda-benda lainnya yang pas ketika menjalankan perkerjaan-pekerjaan berat. Mencuci piring, mencuci pakaian maupun memeras kain pel, serta kerap kali terkena air panas bisa merusak kuku Anda. Jika memungkinkan, gunakanlah sarung tangan sewaktu melakukan kegiatan tersebut.

  • Hentikan kebiasaan merusak
Kebiasaan mengorek kuku dengan kuku yang lain maupun menggigit kuku bisa merusak penampilan kuku. Mengorek kuku bisa mengakibatkan luka pada ujung jari sehingga bisa merusak penampilan. Sedangkan jika menggigit kuku bisa menyebabkan sakit perut sebab kuman-kuman penyakit yang terdapat pada kuku bisa masuk ke dalam mulut.

  • Perkuat serta percantik kuku dari dalam
Salah satu cara mudah guna memperindah serta menguatkan kuku dari dalam ialah dengan meminum air putih. Minum air putih membantu supaya kuku tidak kering. Sedangkan dalam memperkuat kuku bisa diterapkan dengan mengkonsumsi makanan yang memuat kalsium maupun dengan meminum susu. Minum air putih tak hanya membantu supaya kuku tidak kering tetapi juga bisa mengatasi masalah bibir yang kering.

Baca: Cara Mengatasi Bibir Kering
[post_ad]

  • Gunakan pewarna kuku serta penghapusnya dengan seimbang
Salah satu cara dalam mempercantik kuku ialah dengan melakukan pewarnaan pada kuku. Langkah ini dapat membuat kuku terlihat cantik serta menarik. Namun, memakai pewarna kuku maupun kuteks terlampau lama bisa mengakibatkan warna kuku berubah menjadi kekuningan. Begitu pula jika Anda terlampau sering memakai cairan penghapus kuku maupun nail polish remover karena dapat menghilangkan warna kuku asli, kuku tidak mengkilap serta kuku menjadi kering.

Guna mencegahnya, seharusnya tidak sering memakai kuteks. Biarkanlah untuk beberapa waktu kuku tersebut beristirahat dengan tidak diwarnai. Sewaktu hendak menghapus pewarna pada kuku, gunakanlah kapas yang sudah dibasahi nail polish remover, dan gunakanlah tidak dengan cara digosok-gosok pada kuku, namun cukup dengan diusapkan sekali saja maupun dua kali. Semakin sedikit menggosok semakin kecil pula resiko warna kusam pada kuku.

Itulah beberapa tips cara merawat kuku . Semoga bermanfaat

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *