Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Fisik Maupun Psikis

Setiap orang pastinya ingin mempunyai tubuh yang sehat dan sudah pasti itu menjadi kebutuhan utama pula selain sandang, pangan dan papan. Tubuh sehat sangatlah berpengaruh besar pada aktifitas-aktifitas yang akan kita lakukan karena jika sehat kita bisa melakukan aktifitas apapun dan begitupula sebaliknya. Namun permasalahannya bagaimana tips menjaga kesehatan tubuh? Apakah Anda sudah mengetahuinya ? menjaga kesehatan itu adalah hal yang menjadi kewajiban setiap orang. Namun waktu yang dibutuhkan tidaklah singkat dan tidak instan dalam melakukannya. Pada hakikatnya menjaga kesehatan tubuh itu sendiri ada dua macam yakni fisik dan psikis. Keduanya saling berhubungan dan saling mendukung satu sama dan tidak dapat dipisahkan, karena jika hilang satu saja sudah merubah keseimbangan tubuh kita. Oleh karena itu pada artikel ini saya ingin menjelaskan mengenai cara menjaga kesehatan fisik dan psikis tubuh kita.
Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Fisik Maupun Psikis

Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Fisik

Tips kesehatan tubuh untuk fisik tentunya sudah pasti yaitu dengan makan dan minum yang sehat dan bergizi. Pilihlah bahan makanan yang mempunyai asupan nutrisi baik dan bergizi karena itu adalah hal yang sangat penting karena sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Pada intinya konsumsi bahan makanan dan minuman yang sesuai dengan rekomendasi Departemen Kesehatan yakni empat sehat, lima sempurna. Keseluruhan itu mencakup semua gizi yang kita butuhkan mulai dari makanan pokok yang mengandung karbohidrat meliputi nasi , jagung dan sebagainya, lauk pauk yang kebanyakan mengandung protein baik nabati maupun hewani seperti daging, telur, tempe dan lain-lain, lalu sayur mayur yang mengandung vitamin, serat dan mineral meliputi bayam, kol, wortel, terong, kangkung dan lain sebagainya, kemudian ada buah-buahan yang lebih dominan mengandung vitamin serta juga memiliki serat yang diantaranya meliputi apel, manggis, pepaya, tomat dan seterusnya, terakhir yaitu susu. Susu ini tidaklah wajib dalam pengkonsumsiannya namun ini bisa anda jadikan pelengkap setelah anda mengonsumsi empat wajib tadi sebab susu memiliki kandungan yang dapat menyehatkan baik tulang atau kulit anda.

Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Psikis

Sedangkan tips menjaga kesehatan tubuh untuk psikis ialah dengan selalu memiliki pikiran-pikiran yang positif sebab semua yang ada dalam pikiran anda jika itu mengarah kepada hal yang positif maka tubuh anda pun akan merespon secara positif begitupun sebaliknya, jika pikiran anda mengarah kepada hal yang negatif, maka tubuh anda pun akan merespon secara negatif pula.

Baca: Awas Bosan Berkepanjangan Tidak Baik Bagi Jantung

Pikiran yang sehat juga dapat berdampak pada kesehatan tubuh anda juga sebab dalam jiwa dan pikiran yang sehat tersimpan tubuh yang sehat juga. Jadi selalu positive thinking yah ! Disamping itu istirahat yang cukup dan olahraga setiap hari juga dapat membantu menjaga kesehatan psikis anda karena dapat menjaga daya tahan tubuh seseorang menjadi lebih baik. Langkah lain yang mesti anda lakukan setelah semua kegiatan tadi anda laksanakan ialah berdoa kepada yang menciptakan kita sebab pada hakikatnya kesehatan adalah milik Dia Yang Mahakuasa. Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *