Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Makanan Untuk Awet Muda

Makanan untuk awet muda - Memiliki wajah agar awet muda adalah dambaan bagi setiap orang. Tak peduli seberapa banyak uang yang harus dikeluarkan agar keinginan supaya wajahnya terlihat awet muda dapat terwujudkan, seperti membeli produk kecantikan yang harganya mahal, bahkan ada pula yang sampai melakukan operasi plastik.

Tahukah anda, ada cara efektif dan alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang agar wajahnya terlihat awet muda, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi penting bagi kulit, yang dapat mencerahkan kulit dan kulit akan terlihat muda.

Tak hanya memberikan manfaat bagi kulit, mengkonsumsi makanan sehat juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Berikut ini adalah makanan yang memiliki sifat anti penuaan dan mungkin makanan ini bisa dijadikan sebagai tips awet muda dan cantik
Makanan Untuk Awet Muda

Makanan untuk awet muda

  • Ubi jalar
Mengkonsumsi ubi jalar kulit akan tampak lebih muda dan lembut, dikarenakan pada makanan ini terdapat zat betakaroten. Fungsi dari betakaroten adalah untuk menjaga PH pada kulit.
Kulit kering dan penuaan dini juga diatasi oleh betakaroten. Betakaroten juga yang membuat makanan ini berwarna jingga.

  • Acai berry
Semua masalah yang berhubungan dengan penuaan dapat dicegah dengan zat antioksidan dan asam lemak omega 3. Pada buah ini terdapat kedua zat tersebut dalam jumlah tinggi.
Buah acai bery merupakan buah yang berasal dari benua amerika latin yaitu negara brasil. Buah ini tidak terlalu populer di negara indonesia, bahkan salah satu dari kita pun tidak mengetahui seperti apa buah bentuk buah acai bery. Bentuk dari buah ini hampir sama dengan buah anggur.

  • Alpukat
Buah alpukat mengandung Vitamin E, kalium dan lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah tinggi. Hubungannya mengkonsumsi buah alpukat dengan awet muda adalah karena kandungan Vitamin E-nya. Vitamin E pada buah ini berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar.
Sementara itu kandungan kalium dan lemak tak jenuh tunggal lebih cenderung berguna untuk kesehatan tubuh. Fungsi dari lemak tak jenuh tunggal adalah untuk mengurangi jumlah kadar kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh lebih tepatnya dalam darah. Sedangkan fungsi dari kalium adalah untuk menangkal retensi cairan dalam tubuh dan mengontrol tekanan darah.
Untu mengetahui manfaat kesehatan lainnya dari buah alpukat baca rtikel berikut ini. Manfaat kesehatan buah alpukat

  • Sayuran
Kita semua tentunya tahu bahwa mengkonsumsi sayur memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.
Berikut ini adalah beberapa sayuran yang dapat melawan racun dalam tubuh yang bisa menyebabkan penuaan, yaitu sayur kubis, sayur kol, sayur brokoli, sayur kangkung, sayur selada, dan sayur lobak.

  • Tomat
Cara terbaik untuk melindungi kulit agar tidak rusak adalah menghindari paparan sinar matahari langsung. Walaupun pelembab dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari , tetapi kita terkadang lupa untuk menggunakan pelembab. Hal ini biasanya terjadi karena kesibukan yang padat.
Mengkonsumsi makanan yang dapat menangkal kerusakan kulit adalah mungkin cara yang paling baik. Zat yang dapat mencegah kerusakan kulit adalah likopen. Pada tomat terdapat zat likopen dalam jumlah tinggi.

  • Jeruk
Ketika membahas mengenai manfaat buah jeruk, biasanya kita akan terfokus pada fungsinya sebagai obat atau pencegah sariawan, dikarenakan pada buah ini terdapat Vitamin C dalam jumlah tinggi.
Tahukah anda, bahwa Vitamin C juga berfungsi dalam pembentukan kolagen dan kulit akan tampak lebih muda karena adanya kolagen. Selain zat likopen yang terdapat pada tomat, zat bioflavonoid pun dapat menjaga kulit dari paparan sinar UV, serta dapat menangkal kematian sel.
Baca artikel berikut ini untuk mengetahui manfaat kesehatan lainnya dari buah jeruk.

  • Anggur
Memperlambat penuaan sel dan penyakit yang berhubungan dengan penambahan usia dapat diatasi dengan zat resveratol dan pada buah ini terdapat zat resveratol.
Baca artikel manfaat buah anggur untuk mengetahui manfaat kesehatan lainnya.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *