Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara mengatasi bibir kering - Bagi sebagian orang termasuk saya, bibir kering merupakan kendala yang dihadapi dalam sehari-hari. Permukaan bibir kerap menjadi kering serta bisa dikelupas setiap hari entah itu di pagi maupun siang hari.

Apabila Anda mengalami hal yang serta, serta bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi bibir kering, mungkin cara sederhana seperti inilah yang berguna dalam mengobati bibir kering yang sedang dialami .

Cara Mengatasi Bibir Kering

Cara Mengatasi Bibir Kering

  • Mengonsumsi air putih
Kita ambil contoh semisal pada tanah, jika tanah kekurangan air maka yang terjadi tanah tersebut akan kering, sama halnya dengan bibir, kurangnya cairan akan menjadikan permukaan pada bibir menjadi kering. Apabila kurang meminum air putih tentu akan bibir kering. Yakinkan Anda sudah meminum 8 gelas air putih setiap hari yang bertujuan agar tubuh kita tidak kekurangan cairan. Jam terbaik dalam meminum air putih adalah di pagi hari. Manfaat meminum 8 gelas air putih setiap hari tidak semata-mata sebagai obat untuk bibir kering saja, banyak sekali manfaat meminum air putih untuk kesehatan tubuh serta air putih ini pun bisa sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat serta sebagai cara dalam meninggigan badan dengan cepat dan alami .

Baca : Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

  • Jangan membasahi bibir dengan air liur
Ketika merasakan kondisi bibir kering, tentunya secara refleks Anda pun akan membasahinya menggunakan air liur. Sebetulnya cara seperti ini malah akan memperparah keadaan bibir yang kering. Cobalah untuk tidak meneruskan kebiasaan seperti ini, dikarenakan supaya bibir Anda tidak semakin kering.

  • Pelembab
cara yang kedua adalah dengan menggunakan pelembab, gunakanlah pelembab setiap hari. pelembab yang mengandung SPF serta vitamin E sangat bagusbagi Anda. Gunakanlah ketika anda hendak keluar rumah. Agar tetap lembab ketika di rumah gunakanlah madu maupun minyak zaitun sebelum anda tidur.

  • Jangan mengelupas bibir
Ketika bibir kering sangat mudah terkelupas. Secara spontan kita pastinya akan melupas kulit bibir yang kering. Maka dari itu sebaiknya Anda jangan menuruti keinginan Anda untuk mengelupasnya dikarenakan tindakan tersebut hanya akan memperparah kondisi bibir Anda.

  • Penggunaan lipstick
Hindari pemakaian lipstik ketika kondisi bibir sedang kering serta pecah-pecah. Jika terpaksa harus menggunakan lipstik, maka gunakanlah lipstick yang terbuat menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dijadikan lipglosh.



Dan berikut ini adalah obat tradisional mengatasi bibir kering .

Obat alami bibir kering

  • Minyak kelapa maupun mentega
Minyak kelapa maupun mentega dioleskan ke bagian bibir yang kering. Kandungan Asam lemak pada minyak kelapa serta mentega inilah yang dapat menangani masalah kulit bibir kering serta dapat melembabkan. Tak hanya itu, minyak kelapa pun berkhasiat mencerahkan bibir yang berwarna gelap.

  • Madu
Teteskan sedikit madu pada ujung jari anda setelah itu oleskan pada kondisi bibir kering lalu pijat-pijat lembut. Madu memiliki khasiat melembabkan dan melembutkan bibir serta mengurangi bibir pecah-pecah.

  • Tomat
Tomat, potong dan pijatkan pada bibir yang kering. Bisa juga dengan menambahkan sedikit madu sebelum mengoleskannya ke bibir. Selain cara ini anda juga bisa membuat jus tomat karena jus tomat berkhasiat menyembuhkan bibir yang kering.

  • Mentimun
Mentimun, memiliki kandungan air sangat tinggi. Potong mentimun kemudian oleskan pada bibir yang kering. Gunakan cara inim2 kali sehari. Mentimun mengandung vitamin C yang dapat melembabkan bibir.


Itulah artikel mengenai cara mengatasi bibir kering. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjalankan pola gaya hidup sehat .

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *