Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah - Adanya flek hitam pada wajah menunjukkan bahwa terdapat kerusakan pada kulit. Melakukan solusi yang benar, akan membantu kulit untuk melakukan regenerasi serta dapat menghilangkan flek dan bintik-bintik hitam pada wajah.
Flek hitam yang ada pada wajah umumnya diakibatkan oleh hiperpigmentasi atau bisa disebut juga dengan kulit membentuk melanin secara berlebih. Untuk cara menghilangkan flek hitam di wajah dapat dilakukan di rumah. Namun apabila flek hitam begitu sulit dihilangkan, maka sangat disarankan berobat kedokter.



Penyebab Flek Hitam Di Wajah

  • Hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi merupakan suatu keadaan kulit rusak pada area tertentu. Kondisi tersebut mengakibatkan kulit meproduksi melanin secara berlebih, dan yang terjadi adalah kulit menjadi gelap.

  • Hormon tidak seimbang
Pigmentasi sel kulit yang berlebihan maupun flek hitam dapat terjadi sewaktu hormon dalam tubuh tidak seimbang.

  • Sinat Ultraviolet
Adanya flek hitam dapat terjadi karena paparan langsung dari sinar matahari yang berlebihan.

  • Kerusakan hati
Kerusakan hati pun bisa menyebabkan flek hitam serta bintik hitam yang ada pada kulit wajah . Hal tersebut terjadi dikarenakan tubuh tidak mampu menghilangkan racun dari sel.

  • Jerawat
Bekas Jerawat maupun bekas luka kerap kali meninggalkan jejak yaitu berupa noda maupun flek hitam pada kulit. Terkadang bekas jerawat tidak cuma meninggalkan jejak berupa noda maupun flek hitam pada wajah, akan tetapi dapat meninggalkan jejak berupa lubang pada wajah.

Baca: Tips Mengatasi Agar Wajah Tidak Berlubang Karena Jerawat
[post_ad]

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Untuk menghilangkan flek maupun noda hitam, kita bisa memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan obat, tentunya menggunakan bahan alami tidak ada efek samping. Berikut ini merupakan cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara pertama kita bisa menggunakan air perasan buah lemon. Lemon sangat ampuh dalam menghilangkan noda hitam sebab pada buah ini terdapat Vitamin C begitu tinggi. buah ini sudah terkenal akan khasiatnya dalam menghilangkan flek serta bintik hitam pada wajah.

Menghilangkan noda hitam menggunakan buah lemon sangatlah mudah. Anda cukup memeras buah lemon, kemudian oleskan air perasan tersebut pada wajah yang terdapatkan noda hitam menggunakan kapas. Diamkan sampai kering, setelah itu bersihkan memakai air bersih. Lakukanlah cara seperti ini selama dua minggu secara rutin guna memperoleh hasil yang anda inginkan. Apabila kulit anda sensitif, anda dapat mencampurkan madu pada air perasan tersebut.

  • Oatmeal
Bubuk oatmeal amat baik untuk pengelupasan kulit. Anda bisa membuat masker dari oatmeal sebagai salah satu cara menghilangkan noda hitam di wajah. Masker dari oatmeal ini tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam saja, tetapi juga bermanfaat untuk mengangkat kulit mati.

Adapun cara membuat masker oatmeal yaitu dengan mencampur bubuk oatmeal dengan 3 sampai 4 sendok makan air lemon. Aduk sampai menjadi pasta, setelah itu gosokkan pada kulit. Diamkan sampai mengering, kemudian bilas menggunakan air hangat.
Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Kacang Almond
Rendamlah 8 hingga 10 biji kacang almond dalam susu sekitar 1 hari. Setelah di rendam, kemudian kupas kulit kacang serta giling kacang almond dan tambahkan madu. Aduk sampai menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, oleskan pada wajah guna menghilangkan flek maupun noda hitam pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

  • Kentang
Kentang juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menghitamkan flek serta noda hitam di wajah. Cara meracik kentang guna menghilangkan flek hitam sangat mudah. Cukup mengiris kentang, kemudian  taruh irisan kentang tersebut pada wajah yang terdapatkan noda maupun flek hitam atau parut kentang untuk dijadikan masker.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara di atas ?

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *