Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Mata adalah organ yang penting bagi setiap manusia, karena mata kita bisa melihat keindahan dunia, bahkan dengan mata kita bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan baik, kita tidak bisa membayangkan betapa sulitnya jika kita kehilangan kedua mata kita, dunia menjadi gelap gulita menyertai kehidupan kita.

Tapi kali ini kita akan membahas tentang cara mengobati mata minus, penyebab serta cara mencegahnya.

Mata minus terjadi tanpa kita sadari dan kita juga memiliki kebiasaan buruk atau karena hal lain sehingga mata kita menjadi minus, meskipun sekarang tersedia kacamata untuk mengatasi mata minus, tapi pasti akan lebih baik jika mata kita tetap dalam kondisi baik dan sehat.
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Mata minus adalah gangguan mata yang tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh. Masalah mata bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita, pria, anak-anak, dan orang dewasa. Penyebabnya sering membaca dalam keadaan gelap, membaca sambil berbaring, terkena pancaran radiasi monitor, TV, atau ponsel, dan sebagainya. Seseorang yang mengalami mata minus, biasanya akan menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk membantu penglihatan. Namun, kedua metode tersebut tidak dapat menyembuhkan mata minus hanya membantu penglihatan agar terlihat jelas.

Beberapa penyebab yang menyebabkan mata minus:

  • Faktor genetik atau keturunan, meskipun bukan penyebab utama tetapi sedikit dapat menyebabkan mata minus.
  • Kurangnya makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan dan makanan sehat lainnya.
  • Kebiasaan melakukan hal-hal yang bisa memicu mata minus sebagai membaca sambil berbaring, membaca di tempat kurangnya pencahayaan, membaca hal-hal yang terlalu dekat dan lainnya.
  • Sering menatap komputer dan televisi yang terlalu dekat dan terlalu lama tanpa fokus apapun.
  • Kurang olahraga sehingga peredaran darah ke mata menjadi terganggu terutama yang bekerja terlalu lama di depan komputer bisa membuat mata Anda lelah dan tegang karena radiasi dari layar komputer.
  • Menurut penelitian terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula juga bisa mempengaruhi kesehatan mata Anda.


Beberapa tips untuk mencegah mata minus:

  • Hindari membaca sambil berbaring, karena jarak pandang yang tidak tepat membuat mata menjadi lelah dan tidak fokus.
  • Hindari membaca dalam redup atau kurang pencahayaan, Anda harus biasakan untuk membaca dalam keadaan terang sehingga mata menjadi nyaman saat membaca untuk waktu yang lama.
  • Jangan menatap komputer atau televisi terlalu lama, sebaiknya setiap 2 jam sekali untuk berpaling dari layar komputer untuk memejamkan mata selama beberapa menit atau melihat pemandangan hijau di luar ruangan.
  • Jangan menatap komputer atau televisi terlalu dekat.
  • Gunakanlah komputer dengan pelindung layar anti-radiasi saringan untuk mengurangi sinar radiasi yang keluar dari layar komputer yang terkontak langsung ke mata Anda.
  • Perbanyaklah makanan alami seperti buah-buahan dan sayuran.


Beberapa tips untuk mengurangi mata minus:

  • Melatih mata Anda untuk melihat pemandangan dengan jarak jauh tanpa menggunakan kacamata misalnya dalam pemandangan pantai, gunung, bukit, atau dalam bentangan luas lainnya.
  • Jika Anda sering menggunakan komputer pilihlah layar komputer radiasi rendah sebagai LCD (liquid crystal display) dan tidak fokus melihat layar komputer terlalu lama, mencoba setiap setengah jam sekali untuk mengalihkan pandangan ke arah lain.
  • Gunakan kacamata atau penutup helm saat berkendara sepeda motor di jalan raya untuk menghindari mata Anda dari debu, gunakan tetes mata untuk membersihkan mata Anda dari kotoran atau debu.
  • Lakukan pengobatan lilin untuk mata Anda, dengan menatap lilin menyala tanpa berkedip sampai air mata Anda keluar, lakukan terapi ini secara rutin setiap hari, terapi lilin diyakini dapat membantu mengurangi tingkat minus mata Anda.
  • Jika mata minus anda ingin berkurang, konsumsi buah-buahan dan sayuran serta makanan yang baik untuk mata, seperti salmon, alpukat, bawang putih, bawang merah, telur, bayam, wortel, jus jeruk, dan sayuran berdaun hijau dan buah-buahan lainnya yang baik untuk kesehatan mata.

Cara tersebut tentu lebih mudah untuk dilakukan daripada Anda harus melakukan operasi mata yang akan mengeluarkan banyak uang. Jika Anda ingin sembuh dari mata minus, maka harus lakukan seperti yang sudah dijelaskan dan dilakukan terus menerus. Dengan begitu, Anda akan merasakan perubahan.

Itulah pembahasan mengenai bagaimana menyembuhkan mata minus secara alami, penyebabnya dan bagaimana mencegah mata minus. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *