Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Bahayanya Menggunakan Minyak Goreng Berulang Kali

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan namanya minyak jelantah atau minyak yang dipakai berulang kali, namun apakah anda mengetahui bahaya minyak jelantah untuk kesehatan tubuh ? Pada artikel kali ini akan membahas mengenai bahayanya menggunakan minyak goreng berulang kali atau minyak jelantah.

Untuk membedakan minyak jelantah dengan minyak yang layak konsumsi adalah dari segi warnanya. Minyak jelantah berwarna hitam sedangkan minyak yang layak konsumsi berwarna jernih.

Bahayanya Menggunakan Minyak Goreng Berulang Kali

Pada dasarnya semua makanan yang digoreng tidak baik bagi kesehatan tubuh, apalagi jika menggunakan minyak jelantah, biasanya makanan seperti ini dapat kita temukan di pedagang kaki lima, bahkan makanan di restoran pun ada yang menggunakan minyak jelantah untuk proses menggoreng makanan.

Jika kita mengmengkonsumsi makanan yang dimasak menggunkan minyak jelantah sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh ? Penggunaan minyak jelantah atau minyak goreng berulang kali mengakibatkan oksidasi dan hidrogenasi dari minyak, tentunya hal ini tidak baik untuk kesehatan karena berpotensi menimbulkan peradangan dan kerusakan sel di tubuh dan akan menimbulkan diabetes, kanker, jantung koroner dan stroke. Mengapa demikian ? karena Kadar lemak tak jenuh dan Vitamin A, D, E, dan K yang terdapat di minyak semakin lama akan semakin berkurang yang tersisa hanyalah asam lemak jenuh.

Penggunaan minyak goreng sebaiknya diperhatikan dan jangan digunakan berulang-ulang. Minyak jelantah pun ada manfaatnya, tetapi tidak untuk kesehatan. Manfaat minyak jelantah dapat berfungsi untuk membuat bahan bakar biodisel melalui reaksi transesterifikasi, bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan beberapa pihak biodisel minyak jelantah lebih ramah lingkungan dibanding solar.

Itulah artikel mengenai bahaya minyak jelantah bagi kesehatan tubuh . Semoga bermanfaat, terimakasih.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *