Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Tips Merawat Kulit Wajah Sehat Secara Alami

Kulit adalah salah satu arena sensitif yang ada di permukaan luar tubuh manusia. Kulit juga sangat berperan penting karena kulit memiliki banyak fungsi di antaranya yaitu sebagai pelindung tubuh, dan sebagai alat yang mengeluarkan sebagian kotoran manusia yakni keringat yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Kulit wajah mempunyai jaringan kulit yang berbeda dengan kulit yang ada di bagian lain dan mempunyai sensitivitas yang lebih tinggi. Oleh karena itu anda wajib mengetahui tips kesehatan kulit mengingat pentingnya peran kulit ini. Artikel kali ini akan membahas mengenai tips merawat kulit khususnya pada bagian wajah, serta bagaimana anda memanfaatkan buah-buahan yang ada sebagai bahan alami yang mampu memberi perawatan pada kulit wajah anda.
Tips Kulit Wajah Sehat Secara Alami Tips merawat kulit agar tetap sehat dan kencang di antaranya adalah memilih krim wajah yang tepat bagi kulit. Saat ini banyak wanita yang mencari produk krim wajah yang hanya berfungsi untuk memutihkan kulit tanpa memperhatikan kesehatan bagi kulit. Apalagi jika kulit anda sensitif, sebaiknya pakai krim yang tidak berbau karena parfum bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Selain krim wajah sebaiknya gunakanlah tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bahaya sinar matahari ini bisa menimbulkan kerutan pada wajah lebih cepat dan membuat produksi minyak pada wajah menjadi berlebih. Lebih rumit lagi minyak ini membuat pori-pori membesar karena pori-pori tersumbat oleh minyak. Oleh karena itu tabir surya juga baik bagi kulit anda yang berminyak.

Itulah sebagian tips kesehatan kulit bagi kulit wajah anda. Selain melakukan hal yang sudah dianjurkan pada ulasan tadi, ada cara unik untuk merawat wajah anda, yakni dengan buah-buahan yang mudah anda temukan. Buah yang pertama adalah buah pisang. Buah Pisang sangat baik untuk menyehatkan dan melembabkan kulit wajah anda, karena pada buah pisang terdapat kandungan vitamin A, B dan E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu buah pisang juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan bintik hitam. Gunakan buah pisang sebagai masker wajah sebagai perawatan. Dan bagi anda yang bermasalah dengan jerawat, buah lemon mampu mengatasinya dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Cara penggunaannya hanya dengan digosok langsung pada wajah, cara ini juga bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat sehingga kulit lebih halus. Buah lemon juga bermanfaat sebagai penghilang flek hitam diwajah.

Baca: Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Buah selanjutnya yang bisa menyehatkan kulit adalah buah kiwi. Buah yang mengandung banyak pektin dan serat ini juga mampu mencegah tanda-tanda penuaan. Selain dibuat masker, buah kiwi juga bisa langsung dikonsumsi untuk mendapatkan khasiatnya.

Baca: Manfaat Buah Kiwi Untuk Kulit

Terakhir, adalah buah dengan banyak daging dan biji yang bermanfaat bagi wajah, yakni buah pepaya. Pepaya sering sekali menjadi kandungan alami dalam produk kecantikan. Dengan harga yang murah, kita bisa memperoleh manfaat dari buah manis ini. pepaya mampu mengangkat kotoran dari wajah serta membunuh sel kulit mati sehingga wajah makin cantik berseri. Itulah beberapa buah dan manfaatnya untuk tips kecantikan kulit.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *