Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat buah pisang bagi kesehatan - Buah Pisang adalah salah satu buah yang paling populer yang mudah tersedia sepanjang tahun. Buah ini merupakan buah yang sangat sehat karena buah ini memberikan banyak manfaat kesehatan. Pisang adalah buah serbaguna yang mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin E serta mineral seperti kalium, seng, besi dan mangan. Berikut ini adalah manfaatnya.
Manfaat buah pisang bagi kesehatan
image : http://en.wikipedia.org/wiki/Banana

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

  • Memberikan energi instan
Hal ini dilakukan dengan mengubah gula alami menjadi energi instan dan ini adalah salah satu alasan olahragawan mengkonsumsi selama interval. Pisang adalah sarapan sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa karena menyediakan energi yang diperlukan sepanjang hari.

  • Menjaga tekanan darah
Penelitian menunjukkan bahwa kalium membantu menjaga tekanan darah dan meningkatkan konsumsi kalsium, kalium dan magnesium juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini kaya akan kalium, kalsium dan magnesium, sehingga merupakan pilihan yang sehat untuk menjaga tekanan darah.

  • Menurunkan kolesterol
Buah ini mengandung pektin. Pektin merupakan serat larut untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Menurut peneliti, serat larut seperti pektin, psyllium, beta-glucan dll, dapat menurunkan kolesterol LDL tanpa mengganggu kolesterol HDL.

  • Kesehatan ginjal
Buah ini menjadi sumber yang kaya kalium, jika dikonsumsi secara teratur dalam jumlah sedang, dapat meningkatkan kesehatan ginjal.

  • Meningkatkan fungsi saraf dan meningkatkan kekuatan otak
Buah ini merupakan sumber yang kaya vitamin B untuk tunjangan fungsi saraf serta kalium membuat kemampuan mental dan meningkatkan kemampuan belajar.

  • Mengurangi risiko stroke
Studi menunjukkan bahwa asupan rutin pisang untuk diet harian anda membantu mengurangi terjadinya stroke dikarenakan pada buah ini terdapat kalium dalam jumlah tinggi.

  • Mengurangi risiko kanker
Buah ini kaya akan antioksidan dan serat makanan, konsumsi buah ini menurunkan risiko berbagai jenis kanker, terutama kanker usus.

  • Kesehatan tulang
Bakteri probiotik hadir dalam buah ini dikatakan memiliki kemampuan menakjubkan untuk menyerap kalsium dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah ini membantu dalam membangun tulang yang lebih baik.

  • Meningkatkan kemampuan pencernaan
Buah ini sangat kaya akan fructooligosaccharide yang bertindak sebagai probiotik (bakteri bersahabat). Ini merangsang pertumbuhan dan aktivitas probiotik dalam usus besar dan menghasilkan enzim yang memungkinkan penyerapan nutrisi sehingga meningkatkan kemampuan pencernaan dan mencegah bakteri tidak ramah yang merugikan tubuh.

  • Membantu sakit maag
Zat tertentu dalam buah ini merangsang sel-sel yang membentuk lapisan perut, ini memungkinkan produksi penghalang lendir pelindung tebal terhadap asam lambung, dan zat yang dikenal sebagai protease inhibitor dalam buah ini, membantu menyingkirkan bakteri di dalam perut yang menghasilkan sakit maag, sehingga melindungi terhadap kerusakan lambung dan ulkus.

  • Obat diare
Buah ini sangat efektif dalam pengobatan diare. serta mengatur keseimbangan cairan.

  • Meringankan sembelit
Pektin yang terkandung pada buah ini membantu untuk meringankan sembelit dan meningkatkan fungsi usus.

  • Obat anemia
Buah ini sangat baik bagi pasien yang menderita penyakit anemia, karena mengandung kadar zat besi tinggi yang membantu mengatur kadar hemoglobin dalam tubuh.

  • Membantu mengurangi mulas
Substansi antasida dalam buah ini memberikan bantuan besar dari sakit maag

  • Mencegah alergi
Kehadiran asam amino jinak dalam buah ini dapat mencegah alergi.

  • Membantu untuk berhenti merokok
Bagi anda yang hendak berhenti merokok sebaiknya konsumsi pinang, karena buah ini mengandung Vitamin B6 dan B12 bersama dengan magnesium dan kalium membantu pulih dari kecanduan nikotin

  • Menurunkan berat badan
Khasiat buah pisang untuk diet - Buah ini mengandung banyak serat dan lemak dengan jumlah yang rendah. Sebuah 100 gram pisang mengandung sekitar 90 kalori.

  • Mencegah Insomnia
Buah yang kaya akan asam amino yang dikenal sebagai Tryptophan. Zat ini memicu produksi melatonin (hormon tidur) yang menginduksi tidur. Mengkonsumsi beberapa jam sebelum tidur dapat memberikan tidur yang lelap.

  • Mengurangi peradangan akibat gigitan nyamuk
Gatal dan bengkak akibat gigitan nyamuk dapat dikurangi dengan menggosok bagian dalam pisang.

  • Ibu Hamil
Buah pisang merupakan salah satu makanan sehat untuk ibu hamil , dikarenakan mengkonsumsi buah ini dapat mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *