Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Hilangkan Komedo Yuk

Pada artikel kali ini akan meberitahukan cara menghilangkan komedo. Tentunya kita semua tidak ingin ada komedo pada wajah kita, komedo timbul di area seperti dahi, hidung, dan dagu serta dibawah mata dan pipi. Dengan adanya komedo, wajah halus tampak terlihat kotor dan kusam. Kotoran penyumbat pori-pori ini berbentuk kecil, berwarna hitam atau putih. Timbulnya komedo karena terjadinya penumpukan minyak yang terlalu berlebih, serta sel kulit mati. janganlah sesekali memencet komedo untuk menghilangkannya, karena hal itu akan terjadi merangsangnya jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah, bahkan bisa pula menimbulkan infeksi pada wajah. Lantas bagaimana cara mengilangkannya ?
Menghilangkan komedo secara alami
Alangkah baiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis komedo, Komedo terbagi 2 macam jenis, diantaranya adalah :
  1. Blackhead (komedo terbuka), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarana kehitaman karena teroksidasi oleh udara.
  2. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, terlihat seperti benjolan kecil-kecil dibawah kulit.


Berikut ini adalah tips untuk menghilangkan komedo.

Kenali jenis kulit anda

Komedo mudah timbul pada kulit wajah yang berminyak. Dengan terlebih dahulu mengenali jenis kulit anda, maka akan memudahkan anda untuk memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah.

Pilih Pembersih yang Tepat

Pembersih yang tepat dapat menjadikan wajah bersih berkilau, segar, dan kenyal. Beri jangka waktu sebulan untuk mengetes efektivitas pembersih yang anda pakai.

Jauhkan Produk Comedogenic

Produk lain yang bisa menyebabkan timbulnya komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, sampo berbahan ginseng, dan conditioner. Perlu diketahui, bedak padat adalah produk yang memiliki kandungan zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak terlalu lama, tak hanya komedo, tapi juga menyebabkan timbulnya jerawat.

Gaya Hidup Sehat dan Cukup Gizi

Istirahat dan tidur yang cukup, hindari hidup stress. Pada waktu keadaan tubuh menurun, kuman-kuman mudah menyerang tubuh.

Facial

Facial menjadi salah satu metode untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Facial dilakukan secara berkala, dan setelah masa datang bulan. Hal ini agar mengindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar semasa haid, yang memproduksi minyak lebih over

Diet

Batasi makan-makanan seperti cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, mangga matang, alpukat, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low, atau non fat ), gorengan, santan, dan daging berlemak

Ke Dokter Kulit

Jika ingin segera menghilangkannya pergi ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan memberi saran untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika sudah banyak komedo, dokter akan memakai bantuan teknologi laser.

Berikut ini adalah cara untuk mengangkat komedo.

Memakai Putih Telur

  • Sediakan putih telur, kemudian taruh di wadah.
  • Kocok putih telur hingga berbusa.
  • Lalu oleskan disekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo.
  • Tutup dengan tisu dan biarkan hingga benar-benar kering.
  • Lepaskan tisu secara perlahan. Dibagian dalam tisu, maka akan tampak bintik-bintik komedo yang terangkat.

Putih telur tidak hanya untuk menghilangkan komedo saja, banyak sekali manfaat putih telur, diantaranya adalah dapat menghilangkan noda hitam, bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit.

Scrub Sayur dan Masker Kacang

  • Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, setengah buah apel, gabungkan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu cuci.
  • Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uapi garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler dibawah kulit dan memperlancar peredaran darah ke kulit.
  • Gabung sari kacang kedelai dan kacang polong, pakai sebagai masker, diamkan 30 menit, cuci. Pakai beberapa kali.

Dengan Pasta Gigi (Odol)

Pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi mint dan dicampur garam. Mungkin bagi anda yang belum mengetahui pastinya bertanya-tanya, Koq bisa hilangkan komedo dengan pasta gigi ? Kegunaan mint yaitu untuk menenangkan kulit dan menghilangkan komedo, sedangkan garamnya berfungsi untuk exfoliating dan menghaluskan kulit.

  • Campur pasta gigi dan garam dengan perbandingan yang sama rata, tidak usah terlalu banyak, secukupnya saja.
  • Aduk rata dan oleskan secara merata ke daerah yang terdapat komedo pada wajah anda dan diamkan selama 5 menit.
  • Setelah 5 menit, pijat lembut dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan air hangat.
  • Tekan-tekan daerah yang sudah diolesi dan dibilas tadi dengan handuk dingin atau sendok dingin. Ini berguna untuk menutup pori-pori hidung dan mencegah masuknya debu dan kotoran lainnya ke dalam kulit kita.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *