Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Perawatan Rambut Dengan Alpukat

Perawatan rambut dengan alpukat - Rambut merupakan salah satu faktor penting dalam penampilan agar terlihat cantik dan menarik. Biasanya kaum wanita lah yang cenderung memperhatikan penampilan dan kesehatan rambutnya. Ada sebuah pepatah yaitu ' Rambut adalah mahkota wanita '. Namun tak hanya wanita saja yang memperhatikan penampilan dan kesehatan rambutnya. Banyak juga kaum pria yang memperhatikan akan hal tersebut.

Memiliki rambut indah dan halus merupakan keinginan bagi semua orang. Dalam kegiatan sehari-hari atau kegiatan tertentu pastinya penampilan rambut tidak akan terlupakan. Beragam cara pun dilakukan terhadap rambut tersebut yaitu ada yang memberikan pewarnaan pada rambut, melakukan rebonding, melakukan smoothing atau ada pula yang memberikan gel pada rambut yang bertujuan agar penampilan terlihat menarik.

Jika hanya memperhatikan penampilan rambut saja, rambut pun akan rusak. Maka dari itu kesehatan rambut pun harus diperhatikan. Banyak sekali produk-produk perawatan rambut yang dijual di toko-toko atau supermarket. Pada artikel ini akan memberikan tips bagaimana cara merawat rambut dengan bahan alami yaitu dengan buah alpukat. Melakukan perawatan rambut dengan alpukat sangatlah mudah. Tak hanya bermanfaat untuk rambut, buah alpukat pun memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
Silahkan baca Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
[post_ad]
Tentunya menggunakan bahan alami sangatlah aman. Selain buah alpukat ada cara alami lain terhadap perawatan rambut.
Silahkan baca : Cara merawat rambut secara alami

Cara Merawat Rambut Dengan Buah Alpokat

Hampir semua bagian alpukat memberikan manfaat.
  • Biji alpukat
Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna pakaian yang tidak mudah luntur. Serta bijinya pun bisa dijadikan obat untuk mengobati sakit gigi dan mengobati kencing manis.

  • Daun alpukat
Pada bagian daunnya dapat dijadikan obat untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, nyeri pada lambung, menstruasi yang tidak teratur, sakit kepala, saluran nafas membengkak dan nyeri saraf.

  • Batang pohon alpukat
Untuk batang pohonnya dapat dijadikan sebagai kayu bakar.

  • Daging buah alpukat
Sedangkan pada daging buah alpukat menjadi bahan baku dalam produk kosmetik dan produk kecantikan.

Kembali kepada perawatan rambut dengan buah alpukat. Buah alpukat memberikan manfaat bagi kesehatan rambut dikarenakan pada buah ini kaya akan protein dan buah ini pun direkomendasikan untuk daya hydrating.
Lantas bagaimana cara meramu buah alpukat untuk perawatan rambut ? berikut ini adalah caranya.

Perawatan Rambut Dengan Alpukat

  1. Sediakan 1 buah alpukat yang sudah matang, kemudian haluskan bual alpukat tersebut.
  2. Kemudian tambahkan satu sendok makan jus lemon, garam dan lidah buaya. Aduk semua campuran tersebut sampai menjadi pasta.
  3. Oleskan ramuan tersebut pada rambut anda.
  4. Diamkan selama 20 sampai 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih sampai bersih.

Itulah tips perawatan rambut dengan alpukat. Ingin terlihat cantik bukan berarti harus membeli produk-produk yang harganya mahal, kita bisa menggunakan tumbuhan yang berada disekitar kita untuk dijadikan perawatan. selamat mencoba.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *