Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Manfaat ASI Bagi Ibu dan Bayi

Manfaat asi bagi ibu dan bayi - Memberikan ASI kepada bayi yang tengah dalam proses tumbuh kembang memberikan manfaat yang sangat banyak sebab ASI dapat mempengaruhi terhadap pertumbuhan bayi untuk kehidupan yang selanjutnya menjadi seorang balita, menjadi anak-anak, ataupun menjadi seorang remaja. Sebagaimana pun kehebatan atau banyaknya vitamin yang ada pada susu formula, ASI merupakan yang paling baik untuk asupan nutrisi buah hati anda.

Baca : Kandungan Susu Formula Bayi

Memberikan ASI kepada buah hati tidak cuma memberikan banyak manfaat bagi buah hati anda tetapi juga memberikan manfaat bagi sang ibu. Pilihlah ASI sebabgai asupan nutrisi buah hati anda sebab ASI sangat mudah untuk dicerna oleh buah hati ketimbang dengan susu formula, serta ASI mempunyai kandungan lebih yaitu terdapat antibodi yang bisa membantu bayi untuk melawan virus serta bakteri yang tentunya sangat membahayakan bagi kesehatan buah hati anda.

Manfaat ASI Bagi Ibu dan Bayi

Bagi bayi yang diberi ASI sewaktu dari lahir mempunyai ikatan batin yang sangat kuat dengan si ibu. Bayi akan merasa lebih tenang serta merasa lebih aman sehingga perkembangan bayi pun akan jauh lebih bagus.
Baca artikel ini lebih lanjut utnuk mengetahui manfaat asi bagi ibu dan bayi

Manfaat asi bagi ibu dan bayi

Mengapa sangat untuk dianjurkan memebrikan ASI kepada sang bayi ?
Inilah beberapa manfaat ASI bagi bayi.

Pada ASI terkandung antibodi. Antibodi ini bermanfaat untuk melindungi sang buah hati terhadap infeksi.
Memberikan ASI dapat berguna sebagai menjalin hubungan emosional yang amat kuat antara bayi dengan si ibu.
Tentunya memilih ASI sangat memberi kemudahan bagi sang ibu, dengan memilih ASI sang ibu tidak perlu repot-repot membersihkan botol susu sebagaimana yang dilakukan pada ibu yang memilih susu formula.
Memberikan ASI diyakini membuat sang bayi jarang terkena alergi.
ASI mempunyai sifat untuk mudah dicerna. Sifat inilah yang amat bermanfaat sebab nutrisi yang terdapat pada ASI lebih mudah untuk dicerna oleh sistem pencernaan bayi.

Tidak hanya memberikan manfaat untuk bayi saja, ASI pun memberikan manfaat unuk ibu

Mencegah Pendarahan
Memberikan ASI kepada bayi yang baru lahir bisa menangkal kontraksi rahim serta menangkal terjadinya pendarahan. Hal ini tentunya bisa membantu dalam mempercepat proses untuk kembalinya rahim pada posisi semula.

Mengurangi Berat Badan
Sewaktu sang ibu memberikan ASI, kalori terbakar sekitar 200 sampai 500 kalori. Jumlah tersebut sama dengan membakar kalori dengan cara berenang maupun naik sepeda selama beberapa jam. Hal tersebut bisa menurunkan berat badan si ibu.

Mengurangi Terjadinya Kanker Payudara serta Kanker Rahim
Menyusui bisa meminimalkan terjadinya kanker payudara pada ibu. Menurut studi ibu yang menyusui bisa mengurangi terjadinya kanker payudara sekitar 20%. Tidak hanya bisa mengurangi kanker payudara saja menyusui juga bisa mengurangi kanker indung telur serta kanker rahim.

Ungkapan Kasih Sayang
Hubungan batin ibu dengan buah hati akan semakin erat sebab ketika ibu menyusui sang buah hati, buah hati menempel atau dalam pelukan ibu. Buah hati pun dapat mendengar detak jantung sang ibu, serta merasakan hangatnya sentuhan kulit serta dekapan ibu.

Praktis dan Ekonomis
Sekarang ini harga dari susu formula sangatlah mahal, memilih ASI sebagai asupan untuk buah hati bisa mengurangi biaya. Tidak hanya itu saja, tentunya ASI sangat praktis sehingga sang ibu tidak mesti repot untuk mencuci serta merebus botol susu sewaktu hendak memberikan ASI.

Itulah manfaat asi bagi ibu dan bayi . Semoga bermanfaat.

1 komentar:

teriamkasih atas info tentang asinya
http://jellygamat-qnc.xyz/

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *