Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Kolesterol Merupakan Salah Satu Bahaya Kopi

Bahaya kopi - Siapa yang tidak mengetahui terhadap minuman yang satu ini yaitu minuman kopi. Kopi mempunyai cita rasa serta aroma yang begitu nikmat. Banyak orang yang ketagihan untuk selalu minum kopi dikarenakan memang kopi tersebut tidak hanya mempunyai rasa yang enak tetapi juga mempunyai rasa yang unik serta khas dari minuman lainnya. Tidak hanya mempunyai cita rasa yang begitu nikmat, minum kopi dengan ukuran atau takaran yang pas dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Begitu pula dengan sebaliknya, apabila minum kopi dengan ukuran atau takaran yang sembarangan maka akan memberikan efek buruk terhadap kesehatan atau istilahnya sebagai bahaya kopi .
Lantas apa saja manfaat kopi untuk kesehatan ?
Bahaya Kopi

Baca: Manfaat dan Bahaya Kopi Bagi Kesehatan
[post_ad]

Bahaya Kopi

Kopi sangat erat kaitannya dengan kandungan kafein, kafein inilah yang dikenal mempunyai efek buruk terhadap kesehatan. Pada umumnya orang-orang mengenal minum kopi tersebut hanya untuk menghambat keinginan tidur saja, tapi ternyata tidak cuma itu saja, minum kopi diyakini bisa menyebabkan penyakit-penyakit bahaya yang aka dijelaskan dibawah ini, dan masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

  • Osteoporosis
Bagi anda penikmat kopi tentunya sudah mengetahui bahwa pada kopi terkandung kafein. Apakah anda mengetahui apa saja efek dari kafein ? Kafein yang terdapat pada kopi bisa meningkatkan laju detak jantung, serta akan mengakibatkan kebutuhan otot jantung terhadap kalsium pun akan semakin meningkat. Dengan demikian asupan kalsium pun harus lebih ditingkatkan, apabila asupan kalsium dalam tubuh tidak ditingkatkan atau tubuh kekurangan asupan kalsium maka kebutuhan otot jantung terhadap kalsium tersebut akan memakai kalsium yang ada pada tulang, dan pada akhirnya lama kelamaan akan menimbulkan osteoporosis.

  • Mengganggu kesuburan wanita
Sampai saat ini kaitannya kopi dengan kesuburan wanita masih menjadi perbincangan. Akan tetapi ada sebagian studi menunjukkan bahwa apabila mengonsumsi kafein dalam jumlah tinggi maka bisa menurunkan atau bisa mengganggu kesuburan pada wanita. Menurut studi yang dilakukan oleh university of nevada school of medicin bahwa kafein bisa menurunkan kemampuan kontraksi otot terhadap tuba falopi. Apabila anda mempunyai rencana untuk hamil, lebih baik janganlah mengonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung kafein, serta alkohol dan jangan pula merokok karena bisa mengakibatkan masalah pada kesuburan.

Masih begitu banyak efek buruk dari kafein. Tidak hanya bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti tadi, baru-baru ini ditemukan pula bahwa minum kopi bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh.

  • Kopi dan Kolesterol
Beberapa peneliti menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh, akan tetapi tidak semua kopi bisa meningkatkan kolesterol, itu semua tergantung pada jenis kopi yang diminumnya serta tidak seluruh orang yang meminum kopi mempunyai tingkat kerentanan yang setara dalam meningkatnya kolesterol sehabis meminum kopi.

Lantas kopi seperti apa yang dapat meningkatkan jumlah kolesterol ?
Kopi yang bisa meningkatkan kolesterol ialah kopi yang tidak disaring. Cafestol merupakan bagian yang ada di dalam kopi yang tidak disaring tersebut yang bisa meningkatkan kolesterol.

Mengonsumsi kopi yang tidak disaring peningkatan kolesterolnya terhadap jantungnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan obesitas, tekanan darah tinggi serta merokok. Maka dari itu jika anda berencana untuk mengurangi kolesterol dalam darah anda maka tidak cukup hanya dengan mengurangi minum kopi saja, melainkan melakukan pola hidup sehat pun perlu dilakukan semisal mengonsumsi makanan rendah lemak serta berolahraga yang teratur mempunyai peran yang penting juga dalam mengurangi kolesterol. itulah bahaya kopi untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *