Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Obat Penurun kolesterol

Jika kadar kolesterol dalam tubuh Anda cuma bertambah sedikit, Anda bisa menguranginya dengan cara menerapkan pola gaya hidup sehat, contohnya menjaga pola makan, berolahraga secara rutin, dan lainnya. Apabila jika cara seperti itu belum juga memberikan hasil yang optimal maupun kolesterol dalam tubuh Anda terlampau tinggi, Anda mesti mengonsumsi obat penurun kolesterol yang diresepkan oleh dokter. Berikut ini adalah rincian lengkapnya. Sebelum membaca rincian lengkapnya alangkah baiknya anda mengetahui bagaimana cara minum obat yang benar dan aman

Baca: Ini Dia Cara Minum Obat Yang Benar dan Aman
[post_ad]
Obat Penurun kolesterol
  • Menjaga Pola Makan
Batasilah dalam mengonsumsi makanan yang terdapatkan kolesterol jahat contohnya yaitu mentega, makanan yang dimasak dengan cara digoreng, daging olahan, susu full cream, cumi-cumi, keju, makanan cepat saji, lobster dan lainnya.

Baca: Bahayanya Menggunakan Minyak Goreng Berulang Kali

Begitupula dengan sebaliknya, perbanyaklah untuk mengonsumsi makanan yang sehat yang sudah terbukti dapat menurunkan kolesterol, semisal oat, kacang-kacangan, ikan salmon, teh, bawang putih, coklat hitam, sayuran yang berdaun hijau, serta buah-buahan.

  • Olahraga Rutin
Berolahragalah minimal tiga kali dalam seminggu. Tidak mesti melakukan olahraga berat serta lama. Cukup berolahraga antara 30 hingga 60 menit dalam setiap hari seperti olahraga jogging, berenang serta bersepeda. Berolahragalah dengan pasangan, keluarga, maupun dengan sahabat karena akan terasa menyenangkan.

  • Menurunkan Berat Badan
Membuang kadar lemak yang menggumpal didalam tubuh dengan cara menurunkan berat badan pun ikut ambil andil dalam menurunkan kolesterol.

  • Berhenti Merokok
Dengan berhenti atau tidak merokok, Anda dapat menyelamatkan diri Anda terhadap risiko penyakit jantung koroner yang dapat terjadi di kemudian hari

Berikut ini adalah penjelasan obat penurun kolesterol .

Obat penurun kolesterol

Apabila melakukan perubahan pola gaya hidup tidak bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara optimal, Anda mesti berkonsultasi dengan dokter guna memperoleh resep obat untuk menurunkan kolesterol. Adapun obat kolesterol yang kerap diresepkan oleh dokter ada dua macam obat, yaitu:

  • Obat Golongan Statin
Obat golongan ini bekerja dengan cara menghalangi produksi kolesterol yang ada dalam hati. Statin sendiri berguna untuk menurunkan LDL atau kolesterol jahat. Tidak hanya itu, statin pun berguna untuk menurunkan trigliserid serta mempunyai dmpak ringan dalam meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik. Beberapa ini adalah contoh statin yaitu atorvastatin , simvastatin, pravastatin, rosuvastatin, dan yang lainnya.

  • Obat Golongan Fibrat
Obat golongan ini berguna untuk menurunkan kadar trigliserida, serta bias pula dalam menurunkan LDL dan meningkatkan HDL. Beberapa ini adalah contoh dari fibrat yaitu gemfibrozil, fenofibrat, dan yang lainnya.
Pemakaian obat-obatan semacam itu haruslah menggunakan petunjuk dokter, sebab apabila dikonsumsi secara sembarangan maka obat penurun kolesterol akan mengakibatkan efek samping yang tentunya tidak kita inginkan.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *