Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Ini Dia Cara Minum Obat Yang Benar dan Aman

Cara minum obat yang benar - Obat bisa menyembuhkan akan tetapi obat bisa pula menjadi racun jika obat tersebut digunakan secara tidak tepat. Oleh sebab itu sebelum meminum obat mesti dipahami sifat serta cara penggunaannya. Informasi mengenai obat terutama pada jenis obat bebas atau gastrul, cacing bisa anda dapatkan dari brosur yang ada didalam obat tersebut.
Cara Minum Obat Yang Benar

Apabila anda sembarangan meminum obat tanpa membaca petunjuknya terlebih dahulu pastinya hal tersebut akan memberikan dampak fatal terhadap kesehatan, contohnya obat parasetamol (obat bebas). Jika dikonsumsi dengan dosis yang tinggi makan bisa mengakibatkan kerusakan pada hati.

Baca: Obat penurun kolesterol
[post_ad]

Cara minum obat yang benar

  • Kenali dan teliti
Sewaktu anda ingin membeli obat pertimbangkanlah bentuknya apakah itu tablet, kapsul, sirup, krim dan yang lainnya serta pastikan pula bahwa kemasannya tidak ada yang rusak, lihatlah dengan cermat pada bagian kemasan luar ataupun bagian kemasan dalam produk tersebut. Jangan membeli obat apabila terdapat kerusakan walaupun kerusakannya sangat kecil. Tidak hanya memperhatikan kemasannya saja, perhatikan pula bentuk fisik obat tersebut.

  • Obat sirup
Untuk obat jenis sirup, hal yang mesti diperhatikan yaitu dari segi warna serta segi kekentalannya, yakinkanlah bahwa tidak ada komponen-komponen kecil pada bagian bawah botol maupun mengapung didalam sirup.

  • Obat tablet
Pada jenis obat tablet, bentuknya mesti benar-benar utuh serta tidak ada yang pecah maupin rusak. Jika pada obat tablet tersebut terdapatkan tulisan atau cetakan, yakinkanlah bahwa pada semua obat tablet mempunyai cetakan atau tulisan yang sama rata.

  • Obat kapsul
Untuk jenis obat kapsul bentuknya tidak pecah maupun penyok serta memiliki ukuran maupun warna yang sama pada setiap kapsulnya.

Bagaimana cara menyimpan obat ?

Cara menyimpan obat

  1. Jauhkan obat supaya tidak terjangkau oleh anak-anak.
  2. Simpan obat pada kemasan aslinya serta pastikan tertutup rapat.
  3. Janganlah menyimpan obat kapsul maupun obat tablet pada tempat panas ataupun lembab. Sebab obat tersebut bisa rusak.
  4. Janganlah menyimpan obat berbentuk cair didalam lemari pendingin terkecuali ada penjelasan pada kemasan.
  5. Hindarilah untuk meninggalkan obat dalam kendaraan dalam waktu yang lama, sebab perubahan suhu bisa merusak obat.
  6. Janganlah menyimpat obat yang sudah kadaluarsa. Ketika keadaan terburu-buru terkadang kita langsung meminum obat tanpa mengecek terlebih dahulu tanggal expired obat tersebut.

Lalu bagaimana dengan efek samping obat ?

Efek samping obat

Selain bisa menyembuhkan penyakit, obat pun bisa mengakibatkan dampak yang tidak kita Inginkan. Efek samping yang akan terjadi tidak selalu membutuhkan perawatan medis untuk menyembuhkannya, akan tetapi ada sebagian efek samping yang mungkin membutuhkan perhatian lebih serius.

Efek samping obat yang bisa terjadi yaitu alergi, ruam, gatal-gatal, ngantuk serta mual, maka dari itu sangatlah penting untuk diketahui apa efek sampingnya.

Berikut ini adalah cara minum obat yang benar

Cara minum obat yang benar

  1. Minumlah obat sesuai dengan aturan, pada waktu yang benar serta sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Pemakaian obat tanpa adanya petunjuk langsung dari dokter cuma dapat digunakan pada obat bebas serta obat bebas terbatas dan untuk kondisi maupun terhadap masalah kesehatan yang ringan. Apabila anda memakai obat bebas maupun obat bebas terbatas, patuhilah semua aturan yang terdapat pada kemasan kecuali ada saran lain dari ahli kesehatan.
  2. Pemakaian obat bebas maupun obat bebas terbatas dimaksudkan tidak digunakan secara berkala.
  3. Apabila anda merasakan obat yang anda pakai tidak memberikan manfaat apapun segera hubungi klinik maupun rumah sakit terdekat.

Itulah beberapa cara minum obat yang benar , semoga bisa menambah pengetahuan anda ketika hendak meminum obat.

1 komentar:

Harrah's Resort Southern California - MapYRO
Find Harrah's Resort Southern 바카라 전략 California, Funner, 경주 출장샵 Funner, Funner, Funner locations, rates, amenities: expert Funner 광주 출장샵 research, 부산광역 출장안마 only 충청남도 출장마사지 at Hotel and Travel Index.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *