Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Apa Saja Penyebab Anak Kurus ?

Penyebab anak kurus - Sampai dengan saat ini masih yang banyak beranggapan bahwa pada anak kurus merupakan anak yang kekurangan gizi. Padahal itu semua belum tentu benar. Selama berat badan serta tinggi badan si anak masih berada pada kisaran normal, Anda tidak usah merasa khawatir.
Penyebab Anak Kurus

Penyebab anak kurus

Penyebab yang dapat mempengaruhi pertumbuhan pada anak selain karena faktor genetik yaitu faktor dari asupan nutrisi serta factor dari aktivitasnya. Jika pada porsi makannya belum pas terhadap aktivitasnya atau kegiatannya yang banyak pastinya berat badannya pun tidak akan bertambah.

Bagaimana cara menambah berat badan anak ?

Caranya ialah dengan memberi asupan yang lebih besar dibandingkan dengan aktivitasnya. Jika si anak termasuk anak yang aktif, maka makanannya juga harus banyak. Berikan si kecil dengan makan utama 3 kali dalam sehari serta camilan 2 sampai 3 kali dalam sehari. Sediakan camilan untuk si kecil di antara waktu makannya kurang lebih berselang 2 sampai 3 jam. Camilan yang pertama yaitu di antara makan pagi serta makan siang, camilan yang kedua yaitu di antara makan siang serta makan malam, lalu untuk camilan yang ketiga yaitu sebelum tidur malam.

Baca: Menambah Berat Badan Dengan Cara Sehat
[post_ad]

Yakinkan pula bahwa si anak tidur siang serta tidur cukup pada malam hari supaya membangun metabolismenya. Sebuah studi dari Harvard Medical School mengungkapkan bahwa pada anak yang mempunyai waktu tidurnya kurang dari 12 jam dalam sehari mempunyai kemungkinan sampai dua kali lebih banyak terhadap kelebihan berat badan dalam usia 3 tahun jika dibandingkan dengan anak yang mempunyai waktu tidur lebih dari 12 jam dalam sehari.

Faktor lainnya penyebab anak kurus yaitu penyakit terutama pada penyakit kronis semisal infeksi kronis, anemia, serta hal yang lainnya yang dapat menjadikan gagal tumbuh pada anak yaitu karena adanya kelainan pada hormone, jantung dan yang lainnya. Perhatikan pula terhadap tanda-tanda bakal adanya cacingan pada si kecil semisal lesu, lemah maupun keluarnya cacing dari lubang anusnya.

Lantas Bagaimana mengatasi anak kurus susah makan ?

Orangtua mesti mencermati faktor apa saja yang menjadikan anak tersebut sulit makan. Ada 3 faktor yang menjadikan si kecil sulit makan yaitu hilangnya nafsu makan, adanya gangguan proses makan didalam mulut, serta karena pengaruh psikologis.
Adapun langkah yang dapat orangtua lakukan untuk mengatasinya yaitu mengubah waktu makan, jangan terlalu memaksa si kecil untuk makan, menyediakan makanan yang lebih beragam, dan yang lainnya.

Akan tetapi, cara yang terbaik guna mengetahui penyebab anak kurus yaitu pergi ke dokter.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *