Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Menjaga Pola Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Semasa hamil bukan berarti dapat makan semaunya, justru ketika hamil anda harus cermat memperhatikan makanan sehat untuk ibu hamil . Bagi ibu hamil direkomendasikan untuk mengkonsumsi sekitar 300 kalori atau lebih setiap harinya. Usahakanlah untuk selalu menjaga pola makan, harap diingat bahwa gizi yang seimbang serta gizi yang baik akan memberikan efek yang baik pula bagi janin, begitu pula dengan sebaliknya apabila memberi asupan yang buruk akan berdampak buruk pula bagi janin.

Baca: Pantangan Makanan Ibu Hamil
[post_ad]

Lantas bagaimana serta nutrisi apa saja yang penting bagi ibu hamil ? berikut ini adalah 14 tips yang bisa bermanfaat guna mendukung pola makan ketika hamil.
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
  1. Pilihlah makanan dengan tinggi serat semisal roti gandum, pasta, sereal, beras serta sayuran maupun buah-buahan, makanan seperti itu merupakan makanan sehat untuk ibu hamil .
  2. Masukan makanan yang mengandung mineral serta vitamin ke dalam daftar menu harian anda.
  3. Konsumsi empat porsi produk berbahan susu serta makanan yang banyak mengandung kalsium guna mencukupi kebutuhan kalsium sebanyak 1000 hingga 1300 mg dalam menu harian.
  4. Makan 3 porsi makanan yang mengandung banyak zat besi semisal daging tanpa mengandung lemak, kacang-kacangan, bayam serta sereal. konsumsilah makanan tersebut setiap hari guna memastikan anda dalam mendapatkan 27 mg zat besi dalam setiap harinya.
  5. Ketika hamil tubuh membutuhkan 250 mikrogram yodium setiap harinya guna membantu dalam memastikan otak serta saraf perkembangan pada bayi sehat. Anda dapat memperolehnya dari youghurt, salmon, keju, udang serta kentang panggang.
  6. Jangan lupa untuk memberi asupan Vitamin c yang berasal dari sayur serta buah-buahan semisal anggur, jeruk, stroberi, melon, kembang kol, pepaya, kubis, paprika, brokoli, tomat sera sawi. Para ibu hamil memerlukan Vitamin C sekitar 70 mg dalam setiap harinya. Untuk mengetahui manfaat buah-buahan untuk kesehatan silahkan klik link berikut ini. Manfaat buah bagi kesehatan
  7. Konsumsilah makanan yang mengandung asam folat semisal sayuran yang berdaun hijau gelap serta kacang-kacangan. Setiap ibu hamil memerlukan asam folat sekitar 0,4 mg setiap harinya guna membantu dalam mencegah cacat tabung saraf.
  8. Konsumsilah setidaknya satu makanan yang mengandung vitamin A setiap hari. Makan makanan yang mengandung Vitamin A seperti labu, wortel, bayam, ubu jalar, lobak hijau, labu air, melon serta aprikot. Baca: manfaat buah aprikot bagi kesehatan
  9. Hindarilah dalam mengkonsumsi alkohol selama masa kehamilan sebab bisa memberikan dampak buruk terhadap bayi semisal kelahiran prematur, cacat maupun keterbelakangan mental.
  10. Batasilah dalam mengkonsumsi kafein maxsimal 300 mg.
  11. Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis, sebab dapat menempel ke jaringan janin.
  12. Batasilah asupan kolesterol maximal 300 mg setiap harinya.
  13. Jangan mengkonsumsi ikan yang mengandung merkuri semisal ikan hiu serta ikan todak.
  14. Hindari pula dalam mengkonsumsi ikan mentah.

Mengkonsumsi multivitamin ketika hamil pun dibutuhkan. Terutama apabila anda tidak bisa mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil sebab adanya hal seperti baru sembuh dari sakit, jadwal perjalanan serta perjalanan yang padat.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *