Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Bgaimana Cara Memilih Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil ?

Makanan sehat untuk ibu hamil - Apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil menjadi asupan nutrisi untuk calon bayi yang ada pada kandungan, begitu pula dengan makanan yang dimakan ibu menyusui maka makanan tersebut menjadi asupan nutrisi penting untuk bayi yang disusuinya. Maka cermatlah dalam memilih asupan. Jangan sampai ibu salah pilih makanan, jika salah memilih makanan tentunya akan sangat merugikan bagi buah hati anda bukan. Baca artikel ini lebih lanjut karena akan memberikan tips dalam memilih makanan sehat untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Beragamnya pilihan makanan atau camilan menjadikan seorang ibu mesti pintar dalam memilih makanan atau camilan yang sehat yang mengandung banyak vitamin serta mineral, sebab makanan tersebut berguna untuk anak serta untuk ibu itu sendiri termasuk pula ibu semasa hamil serta menyusui. Supaya tidak merasa khawatir, lantas makanan atau camilan apa yang mesti dipilih oleh para ibu ?

Baca: Bolehkah Mengkonsumsi Sirop Batuk Ketika Menyusui ?
[post_ad]

Tidak hanya makanan utama saja yang penting untuk diperhatikan, makanan camilan pun sangat penting untuk diperhatikan oleh para ibu guna kesehatan semua anggota keluarga tetap terjaga. Banyak camilan yang mengandung banyak lemak, garam serta gula, makanan seperti itu sangat tidak baik untuk dimakan oleh ibu hamil. Makanan tersebut kurang sehat untuk dikonsumsi.
Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Baca: Pantangan Makanan Ibu Hamil

Mengonsumsi makanan yang sudah dijelaskan tadi bisa memberikan kalori berlebih sedangkan untuk nilai nutrisinya begitu rendah. Apabila terus dilakukan asupan nutrisi bagi ibu tidak akan tercukupi. Untuk ibu hamil, hal seperti ini bisa mengakibatkan calon bayi akan mengambil nutrisi yang diperlukan oleh tubuh ibu, sehingga sangat kesehatan ibu akan terganggu, sedangkan apabila anak-anak kekurangan nutrisi maka bisa mengganggu terhadap pertumbuhan serta perkembangannya.

Tidak cuma untuk ibu hamil, bagi ibu yang tengah menyusui pun mesti memperhatikan makanan yang dimakan, asupan nutrisi ketika menyusui sangat penting untuk diperhatikan sebab ketika masa menyusui memerlukan banyak energi serta apabila kekurangan asupan nutrisi maka takaran atau besar kecilnya nutrisi pada ASI pun akan berpengaruh.

Lantas bagaimana cara memilih makanan sehat untuk ibu hamil ?

Makanan sehat untuk ibu hamil

Banyak sekali pilihan makanan sehat untuk ibu hamil serta makanan sehat untuk ibu menyusui yang bisa dikonsumsi yang dijadikan camilan ataupun dijadikan makanan berat.
  • Buah serta sayur yang mengandung banyak vitamin serta mineral.
  • Biji-bijian yang mengandung banyak serat.
  • Daging, hanya konsumsi daging yang rendah lemak.
  • Kacang-kacangan yang mengandung banyak protein serta zat besi.
  • Susu dengan kandungan rendah lemak serta produk olahan lainnya.
  • Batasi pula mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak jenuh, gula serta garam. Sebab makanan tersebut mengandung banyak kalori dan kandungan nutrisinya pun sangat sedikit.

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *