Top Ad unit 728 × 90

industrial online store
.

Cara Membuat Wajah Cantik Alami

Cara membuat wajah cantik alami - Memiliki wajah cantik dan cerah bersinar secara alami merupakan sesuatu yang tentunya ingin dimiliki bagi setiap wanita. Terlihat cantik tidak hanya sekedar dilihat dari bagian luarnya saja tetapi terlihat cantik juga harus dinilai dari dalam atau lebih dikenal sebagai inner beauty. Kecantikan dari dalam atau inner beauty dinilai dari hati dan juga sikap seorang, dan dapat juga dilihat dari caranya merawat tubuh dan wajah agar selalu sehat. Jika tubuh dan wajahnya sehat dan terawat tentu saja akan selalu terlihat cantik. Perawatan pada tubuh maupun wajah perlu dilakukan secara rutin dan teratur, agar menghasilkan dampak yang positif bagi kesehatan maupun kecantikan.

Baca: Tips Merawat Kulit Wajah Sehat Secara Alami
Cara Membuat Wajah Cantik Alami
Kita harus memahami bahwa ingin terlihat atau tampil cantik bukan berarti harus mengeluarkan banyak uang, karena kecantikan bukan berarti dengan selalu melakukan perawatan mahal di salon atau menggunakan krim perawatan wajah yang mahal harganya. Banyak wanita menghabiskan banyak uang hanya untuk membuat wajah menjadi cantik. Kebanyakan dari mereka lebih memilih membeli kosmetik-kosmetik berbahan kimia yang memang akan membuat wajah nampak lebih putih dalam waktu yang cepat. Tapi tahukah anda, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam berbagai macam kosmetik tersebut dapat merusak kulit anda ?

Kecantikan alami akan diperoleh dari kebiasaan baik yang kita lakukan secara rutin. Cara yang paling mudah untuk selalu terlihat segar, sehat, dan cantik adalah dengan minum air putih. Air putih berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Sangat di sarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya. Banyak sekali manfaat minum air putih bagi tubuh kita baik dari dalam maupun dari luar.

Baca: Manfaat Minum Air Putih

Jangan menunggu haus untuk minum, karena ketika merasa haus adalah sinyal bahwa tubuh terkena dehidrasi. Ketika kelembaban kulit terjaga maka wajah akan terhindar dari kulit kering yang menyebabkan cepat keriput.

Tips tips kecantikan selanjutnya yang juga sangat mudah adalah dengan melakukan perawatan untuk kulit dari luar. Tidak perlu membeli kosmetik-kosmetik yang harganya mahal namun hasilnya membahayakan kesehatan tersebut. Cobalah gunakan bahan-bahan alami untuk kulit wajah anda agar terlihat lebih cerah dan sehat. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai masker untuk mempercantik kulit wajah anda.

Cara Membuat Wajah Cantik Alami

  • Masker jeruk atau yogurt
Sediakan setengah cangkir yogurt dan campurkan dengan jus jeruk kemudian gunakan seperti anda menggunakan masker. campuran ini mengandung AHA yang sangat baik untuk menghilangkan kusam dan sel kulit mati pada wajah sehingga wajah nampak lebih cerah alami. gunakan masker ini selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

  • Masker mint dan cengkeh
Selain mencerahkan kulit, masker mint dan cengkeh mampu menghilangkan bintik dan noda pada wajah secara cepat.
cara penggunakannya adalah :
  1. Sediakan 3 batang cengkeh dan 6 lembar daun mint.
  2. Kemudian haluskan 3 batang cengkeh dan 6 lembar daun mint.
  3. Campur dengan sedikit air kemudian gunakan sebagai masker kurang lebih 15 menit.
  4. kulit akan terasa tegang, setelah itu bilas dengan air hangat kemudian pakailah toner dan pelembab.
  • Masker madu dan susu
Angkat kulit mati pada wajah anda dengan asam laktat yang terkandung pada susu kemudian lembabkan kulit wajah dengan madu. gunakan masker ini selama kurang lebih 15 menit. setelah itu bersihkan dengan air hangat.

  • Masker oatmeal dan susu
Dengan masker ini kulit mati pada wajah akan terangkat dan kulit wajah akan mendapatkan nutrisi.
  1. Sediakan 1/4 cangkir susu dan secangkir oatmeal.
  2. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian aduk hingga berbentuk menyerupai pasta.
  3. Gunakan sebagai masker pada wajah anda selama kurang lebih 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.
  • Masker minyak zaitun dan telur
1/2 cangkir minyak zaitun campur dengan kuning telur kemudian aduk hingga tercampur merata. gunakan sebagai masker sampai mengering. kemudian bersihkan dengan air hangat.

  • Masker mayonaise, madu dan perasan lemon
Mayonaise berguna sebagai pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat sehat bersinar. Sedangkan madu berguna untuk membersihkan dan melembabkan kulit. Untuk lemon sendiri adalah sebagai bahan tambahan, kegunaan lemon dalam bahan campuran ini adalah asam alaminya membantu menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit kering. Lemon juga dipercaya sebagai kandungan perawatan sempurna untuk kulit kombinasi (kering sekaligus berminyak), karena bisa memperkecil ukuran pori-pori pada kulit wajah anda serta dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.

Baca : Cara Alami Atasi Flek Hitam Di Wajah

Berikut ini adalah cara pembuatan masker mayonaise, madu dan perasan lemon.
  1. Sediakan 2 sendok makan mayonaise, 1/2 sendok makan madu, dan 1 sendok perasan lemon.
  2. Kemudian campurkan semua bahan tersebut dan aduk rata.
  3. Setelah mayonaise, madu dan lemon diaduk dengan rata, usapkanlah pada kulit wajah Anda. Diamkan sekitar 20-35 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

Jika ingin lebih mudah adalah dengan masker putih telur, maskerputih telur dapat menghilangkan noda hitam, bekas jerawat, mengencangkan kulit wajah, menghilangkan komedo, dan juga mencerahkan kulit.

Dengan satu bahan alami kita mendapatkan berbagai manfaat bagi kesehatan sekaligus kecantikan kulit. Untuk tetap menjaga kebersihan kulit setiap selesai beraktivitas segera bersihkan wajah untuk menghindari kotoran menumpuk yang akan menyebabkan jerawat dan juga kulit kusam.

Banyak sekali jenis perawatan yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan akan menjadikan kulit menjadi terawat dan lebih cantik. Yang terpenting adalah bagaimana cara kita agar selalu menjaga kesehatan tubuh yang otomatis akan membuat kulit selalu sehat. Dengan rutin berolahraga dan juga mengonsumsi makanan sehat merupakan tips tips kecantikan sekaligus akan membuat tubuh lebih bugar. Ternyata kecantikan juga dapat dijaga dengan pola hidup yang sehat. Dan jangan lupa untuk selalu berpikir positif agar terhindar dari stres yang akan menyebabkan penuaan dini pada kulit. Dengan selalu tersenyum juga dapat membuat wajah terlihat lebih cantik.

Sekian artikel cara membuat wajah cantik alami , selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terimakasih.

1 komentar:

Untuk menyisipkan gambar, gunakan kode [img] URL GAMBAR [/img]
Untuk menyisipkan video YouTube, gunakan kode [youtube] URL YouTube [/youtube]
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag [code] Kode Anda [/code]
Kode yang panjang bisa menggunakan tag [pre] Kode Anda [/pre]

All Rights Reserved by Manfaat Buah Sayur © 2014 - 2015
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *